Duta Pertanian Kalbar 2019 Ikut Aksi Menanam Pohon untuk Penghijauan Kalbar

Aksi nyata juga sering dilakukan oleh Duta Pertanian Kalbar 2019 yang berkaitan dengan isu pertanian bahkan diluar isu itu semua.

TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Foto Duta Pertanian Kalbar 2019 yang hadir yakni Mila Naldita duta Pertanian Berbakat 2019, Constanius Putra Duta Pertanian favorit 2019, dan Hesty Yanti RU 1 Duta pertanian 2019 dalam aksi menanam pohon untuk penghijauan Kalbar yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Kalbar , Minggu (8/12/2019). 

PONTIANAK - Peran generasi milenial juga diperlukan dalam melakukan aksi nyata satu diantaranya dalam menjaga lingkungan mulai dari lingkungan sekitar kehidupan sehari- hari.

Aksi nyata juga sering dilakukan oleh Duta Pertanian Kalbar 2019 yang berkaitan dengan isu pertanian bahkan diluar isu itu semua.

Seperti yang mereka lakukan hari ini ikut dalam aksi menanam pohon untuk penghijauan Kalbar yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Minggu (8/12/2019).

Duta Pertanian Kalbar 2019 yang hadir yakni Mila Naldita duta Pertanian Berbakat 2019, Constanius Putra Duta Pertanian favorit 2019, dan Hesty Yanti RU 1 Duta pertanian 2019.

Siap Aksi Tanam Pohon 10 Desember, Komunitas Lindungi Hutan Landak dapat Dukungan Pemkab Landak

Hesty mengatakan menurutnya kegiatan penanaman pohon ini bagus dan bisa untuk menjaga lingkungan.

Kegiatan ini selain memperingati hari ibu juga ingin memanfaatkan lingkungan sekitar agar terhindar dari sampah.

"Yang pasti kita mewariskan oksigen untuk generasi berikutnya karena kita tahu bahwa banyak sekali hutan yang telah di babat ini salah satu cara kita untuk mereboisasi ," ujarnya.

Constanius menambahkan bahwa Peran duta yakni ikut dalam aksi dan mengajak serta ikut andil dalam kegiatan sosial seperti ini seperti ikut sosialisasi dan mempromosikan pada anak anak milenial agar mereka lebih mencintai pertanian dan lingkungan sehingga semua bisa mebghirup udara segar.

"Saat ini kami juga bekerjasama dengan dinas pertanian untuk melakukan penyuluhan masif sekolah untuk mengajak anak-anak dari kecil untuk bercocok tanam," ujar Mila.

Ia mengatakan jika dari usia dini sudah mengenali cara bercocok tanam otomatis akan terbawa sampai usia dewasa. Sehingga bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved