Forikan Sanggau Dorong Forikan di Kecamatan Tingkatkan Konsumsi Ikan

Untuk meningkatkan konsumsi ikan, maka ketersediaan ikan juga harus ada. Maka sentra penghasil ikan juga harus terus didorong juga.

Forikan Sanggau Dorong Forikan di Kecamatan Tingkatkan Konsumsi Ikan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Penggurus Forikan Sanggau
Ketua Umum Forikan Kabupaten Sanggau, Arita Apolina saat mengukuhkan Forikan Kecamatan di Kecamata Balai (Batang Tarang) Senin (02/12/2019). 

SANGGAU - Ketua Umum Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Sanggau, Arita Apolina mengukuhkan pengurus Forikan Kecamatan yang dipusatkan di Kecamatan Balai (Batang Tarang), Kabupaten Sanggau, Senin (2/12/2019).

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, H John Hendri, Perwakilan OPD Sanggau dan undangan lainya.

Ketua Umum Forikan Kabupaten Sanggau Arita Apolina berharap kepada pengurus yang baru untuk bekerja keras dan ikhlas mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi ikan agar melahirkan masyarakat yang sehat, kuat dan cerdas.

Wali Kota Singkawang Ajak Masyarakat Gemar Konsumsi Ikan

"Semakin tinggi konsumsi ikan maka semakin baik tingkat kecerdasan siapapun yang mengkonsumsinya, apalagi kalau yang mengkonsumsi itu anak-anak," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, H John Hendri berharap agar pengurus Forikan yang baru bisa membantu pemerintah dalam mendorong peningkatan konsumsi ikan di masyarakat.

"Kita harus bisa bekerjasama dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama para orang tua bagaimana anak-anaknya mau makan ikan,"tuturnya.

Untuk meningkatkan konsumsi ikan, maka ketersediaan ikan juga harus ada.

Maka sentra penghasil ikan juga harus terus didorong juga.

"Kita dari Pemerintah Daerah telah memberikan bantuan keramba dan bibit ikan kepada petani ikan agar produksi ikan mereka meningkat,"pungkasnya. 

Cenderung Naik

Kepala Dinas Ketahanan Pangan,Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, H John Hendri menyampaikan, Jumlah konsumsi ikan di Kabupaten Sanggau masih di bawah Rata-rata nasional.

Halaman
123
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved