Breaking News:

Diskes Kubu Raya Tingkatkan Mutu Layanan Kesehatan, Menuju Generasi Sehat dan Unggul

Walaupun dulunya pernah alami hambatan, namun dipastikan fase itu sudah kita lewati

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SEPTI DWISABRINA
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyerahkan penghargaan kepada Dinas Kesehatan Kubu Raya 

KUBU RAYA - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Kubu Raya selenggarakan puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 55 bertepatan dengan peringatan Hari Korpri ke-48 di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (29/11/2019).

Adapun tema Hari Kesehatan Nasional ke 55 kali ini adalah “Generasi Sehat Indonesia Unggul” sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Presiden Republik Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, H Marijan menegaskan komitmen Dinas Kesehatan Kubu Raya untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat di sembilan Kecamatan di Kubu Raya.

Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kubu Raya memperingati HUT Korpri Ke 48 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (29/11/2019).
Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kubu Raya memperingati HUT Korpri Ke 48 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (29/11/2019). 

"Tentunya kita terus tingkatkan layanan kesehatan kita baik di Puskesmas, Pustu, Posyandu dan tenaga medis lainnya agar seluruh masyarakat Kubu Raya dapat merasakan berbagai program kesehatan untuk menuju generasi sehat dan unggul," ujar Marijan, Jumat (29/11/2019).

Dorong Percepatan Desa Mandiri, Kades di Mempawah akan Lakukan Studi Banding

Keseriusan Diskes Kubu Raya terbukti, di mana kasus stunting di Kubu Raya menurun dari angka 25,6 hingga November menjadi 24,9. Kemudian angka kematian ibu dan anak relatif menurun.

Diskes Kubu Raya menyatakan tetap berusaha untuk terus bergerak agar ibu hamil, bayi, stunting serta penyakit menular maupun tidak menular dapat teratasi dan dicegah dengan baik.

"Tentunya didukung dengan program-program yang di luncurkan
dan berdampak untuk masyarakat Kubu Raya. Seperti program penyakit TBC dan ini juga terbukti alami penurunan, ini sesuai dengan standar pelayanan minimal kesehatan," jelasnya.

Selain itu, Marijan mengatakan penyakit lainnya, Demam Berdarah Dangue (DBD) dan gangguan jiwa juga menjadi perhatian oleh dinas kesehatan Kubu Raya.

"Tentu saja ini tidak akan kita biarkan begitu saja, ada upaya nyata untuk tetap terus memonitor pergerakan dari berbagai penyakit yang menimpa masyarakat," imbuhnya.

Bahkan, menurut orang nomor satu di Dinas kesehatan itu menyebutkan lebih kurang 53 ribu jiwa memperoleh Jaminan Kesehatan Daerah dan sampai sejauh ini belum ada kendala yang hadapi.

VIDEO: Dede Rahayu Optimis Lolos Liga Dangdut Indonesia

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved