Indonesia Lawyers Club

Pernah Anti Ahok, Politikus Golkar asal Pontianak Maman Abdurrahman Ingatkan Sifat Allah SWT di ILC

Presiden ILC TVOne, Karni Ilyas menyampaikan tema diskusi di akun Twitter miliknya, "Bisakah Ahok membasmi Mafia Migas?"

Pernah Anti Ahok, Politikus Golkar asal Pontianak Maman Abdurrahman Ingatkan Sifat Allah SWT di ILC
Youtube ILC TVOne
Politikus Golkar asal Pontianak Maman Abdurrahman saat menjadi narasumber di ILC 

Politikus Golkar kelahiran Pontianak, Maman Abdurrahman mengatakan dirinya dulu termasuk orang yang anti kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurutnya, saat itu ada satu alasan karena bagi dirinya menjadi seorang pemimpin tidak cukup hanya dengan memiliki kemampuan ataupun kapasitas.

"Tapi seorang pemimpin harus mampu menyelami suara kebatinan publik. Nah, sikap-sikap Ahok waktu itu dianggap cukup banyak menciderai suara kebatinan dan emosional publik," kata Maman saat menjadi narasumber di Indonesia Lawyers Club (ILC) TVOne, Selasa (26/11/2019) malam.

Mengenang Ciputra: Dari Atlet Lari hingga Pengusaha Properti

Acara di Tepian Sungai Kapuas, Kerajaan Tayan Kalbar Gelar Mande Bedil Keraja dan Perang Ketupat

Maman melanjutkan, hari ini, semua publik Indonesia sudah tahu bahwa Ahok sudah menjalani proses hukuman.

"Ya harus kita hargai itu bagian dari sebuah proses konsekuensi dari sikap seorang Ahok. Yang ingin saya sampaikan, menjadi tidak fair apabila hari ini kita kembali lagi masih terjebak situasi kondisi yang jaman dulu," katanya.

"Ahok sudah menjalani hukuman, ya mau nggak mau harus kita apresiasi dan kita harus hargai itu sebagai sebuah proses "pendidikan" bagi Ahok dan kita semua, bahwa sebagai pejabat publik harus pandai-pandai juga kita memahami ataupun menyerap ataupun merasakan suasana kebatinan publik," tegas Maman. 

Oleh karena itu, Maman meminta diskusi di ILC tidak dikecilkan hanya membahas seorang Ahok

"Bayangkan kita hari ini membahas satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia, tapi kita hanya terjebak dengan kekecewaan ataupun kekecewaan masa lalu kita dengan seorang Ahok. Terlalu sempit," tegas alumnus SMA 3 Pontianak ini.

Maman mengingatkan, Allah SWT punya sifat Al 'Afuw.

"Sifat Allah SWT juga mengatakan Maha Pemaaf kok. Ya sudah. Kita maafkan, yang penting hari ini mari kita sama-sama menyampaikan kepada Ahok sudahlah. Hok, yang kemaren harus jadikan bahan pembelajaran lo ye. Kedepan lo berbuat yang lebih baek. Itu aja sebetulnya," paparnya. 

Halaman
123
Penulis: Nasaruddin
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved