Astra Motor Pontianak Tunjuk SMKN 07 Pontianak Jadi Sekolah Binaan Safety Riding Pertama di Kalbar

SMK Negeri 7 Pontianak dipilih sebagai sekolah pertama binaan safety riding di Pontianak karena memiliki konsep dan pemikiran keselamatan yang sama.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Instruktur Safety Riding Astra Motor Pontianak, Dony Adrian, memberikan arahan kepada siswa SMKN 07 Pontianak 

PONTIANAK - PT Astra International, Tbk - Honda selaku main dealer motor Honda di Kalimantan Barat (Astra Motor Pontianak), punya perhatian khusus terhadap kampanye keselamatan berkendara atau yang populer dengan sebutan safety riding bagi masyarakat di Kalimantan Barat.

Terutama kalangan Generasi Z alias generasi millenial.  

Selain memberikan pengetahuan tentang cara berkendaraan yang aman, Astra Motor Pontianak melalui tim safety ridingnya menggandeng SMK Negeri 7 Pontianak dalam mengkapanyekan keselamatan berkendara itu.

SMK Negeri 7 Pontianak bahkan menjadi sekolah binaan Safety Riding Honda yang pertama di Kalimantan Barat.

"Kami berharap Sekolah Binaan Safety Riding Honda ini mampu memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor khususnya pelajar di sekolah tersebut yang pada akhirnya bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas," ujar Instruktur Safety Riding Astra Motor Pontianak, Dony Adrian. 

Sebagai binaan, Astra Motor sudah membangun insfratruktur keselamatan sekolah dari Honda

SMK Negeri 7 Pontianak dipilih sebagai sekolah pertama binaan safety riding di Pontianak karena memiliki konsep dan pemikiran keselamatan yang sama dengan Honda.

Selain itu, sekolah tersebut juga merupakan sekolah binaan Technical Service Astra Motor yang sudah lama bekerja sama dengan Astra Motor. 

Sambut HUT POMAU, Prajurit TNI AU Lanud Supadio Ikuti Edukasi Safety Riding Astra Motor

Beberapa bentuk peralatan keamanan lalu lintas yang dibangun berupa rambu-rambu lalu lintas.

seperti rambu di area parkir, rambu penyeberang jalan, rambu wajib helm, rambu wajib SIM dan STNK, helm, rambu batas kecepatan, papan Kontrol keselamatan.

Halaman
12
Penulis: Ishak
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved