Banjir Bukit Segoler

Yudi: Dinas Kesehatan, Dinsospmd Turun dan Pantau Serta Beri Pelayanan di Lokasi Banjir

Namun demikian, ia tetap meminta kepada masyarakat agar berhati-hati karena intensitas hujan akhir-akhir ini cukup tinggi.

Yudi: Dinas Kesehatan, Dinsospmd Turun dan Pantau Serta Beri Pelayanan di Lokasi Banjir
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Pihak Kecamatan Tebas, Forkopimcam dan lain-lain saat memantau lokasi banjir di Desa Bukit Segoler. 

SAMBAS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sambas, telah merilis daerah-daerah yang dinilai rawan terjadi banjir.

Kepala BPBD Kabupaten Sambas, Yudi, M.Si mengatakan, wilayah yang dinilai rawan banjir telah mereka maping dan di bagi menjadi tiga kategori. Yaitu daerah dengan potensi rawan banjir Tinggi, Sedang dan Rendah.

"Ada 36 Desa yang kita validasi rawan banjir di Kabupaten Sambas, Maping banjir sudah dilakukan sesuai dengan data potensi banjir yang pernah di sampaikan," ujar Yudi, Selasa (26/11/2019).

Kapolres Sambas Turunkan Personel Pantau Kondisi Banjir Desa Bukit Segoler

Di data yang di berikan Yudi beberapa waktu lalu, ada 36 Desa yang di rilis oleh BPBD terkait rawan banjir.

Terdapat 13 Desa dengan rawan tinggi, 20 dengan rawan sedang, dan 3 dengan potensi rawan rendah.

Beberapa Desa yang dimaksudkan masuk rawan tinggi adalah Desa Santaban, Sungai Bening, Beringin, Sungai Nilam, KP Keramat, Sayang Sedayu, Semanga, Sepantai, Lubuk Dagang, Gapura, Gayung Bersambut, Sebangun dan Tempapan Hulu.

Sementara itu, yang berpotensi sedang beberapa diantaranya adalah Desa Samustida, Senujuh, Saing Rambi, Lumbang, Sungai Rambah, Pangkalan Bemban, Parit Kongsi, Tempatan, Teluk Pandan, Sagu, Sijang, Sungai Palah, Tebas Sungai, Serindang, Batu Makjage, Pangkalan Kongsi, Sabung, Balai Gemuruh, Nibung dan Buduk Sempadang.

Adapun yang memasuki daerah rawan rendah adalah Desa Sebawi, Rantau Panjang dan Sungai Toman.

Sementara itu, untuk banjir yang terjadi di kawasan Desa Bukit Segoler ia katakan pihaknya sudah turun dan memantau langsung ke lokasi.

BREAKING NEWS - Banjir Terjang Desa Bukit Segoler Sambas Kalbar, Permukiman Warga Tergenang

"Camat dan Forkopimcam BPBD kemarin sudah mendatangi lokasi banjir, direncanakan hari ini tim pelayanan kesehatan dari Dinkes Kabupaten Sambas akan memberikan pelayanan kesehatan disana," ungkap Yudi.

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved