Hironimus:  Kemasan Produk Dalam Pemasaran UMKM Bagi DKUKMP

Sehingga ia dapat memberikan kemasan yang lebih menarik terhadap produknya sendiri.

Hironimus:  Kemasan Produk Dalam Pemasaran UMKM Bagi DKUKMP
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Hironimus 

SEKADAU- Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau menggelar Pelatihan Packaging, di Mess Pemda Jl. Merdeka Barat, Sekadau, Senin (25/11/2019)

Kadis Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Hironimus menyebut pelatihan packaging ini merupakan kegiatan penyelenggaraan pembinaan Industri Rumah Tangga, Industri Kecil dan Industri Menengah Tahun 2019.

Terdapat dua narasumber dalam pelatihan ini yakni dari Pusat Layanan Usaha Terpadu Kalbar Drs Vincent Julipin dan Konsultan Pengembangan UMKM Bank Indonesia Danan Muhuda AS.

Hironimus berharapan pelatihan tersebut dapat meningkatkan pemahaman pelaku UMKM di Kabupaten Sekadau terkait pentingnya kemasan sebuah produk.

VIDEO: Kemasan Menjadi Poin Utama Dalam Pelatihan Packaging DKUKMP Kabupaten Sekadau

"Kita berharap UMKM tidak terkendala dalam pemasaran produk nya karena alasan sepele seperti kemasan ini. Karena di tempat kita ini kan untuk UMKM yang ada belum semuanya memperhatikan pentingnya kemasan produk," ungkapHironimus.

Menurutnya peranan UMKM sangat penting bagi perekonomian dari daerah sampai ke pusat. Sebagai sarana pemerataan perekonomian dan sarana untuk mengentaskan kemiskinan. Karena letaknya yang sampai pada tempat-tempat yang cukup sulit dijangkau.

Ia menyebutkan sejauh ini berdasarkan data yang diperoleh dari Pemerintah Desa, se-kabupaten Sekadau terdapat 3000 lebih UMKM yang aktif.

Namun untuk peserta pada kegiatan pelatihan ini berjumlah 47 orang yang merupakan pelaku UMKM dan beberapa Bumdes yang berada disekitar ibukota Kabupaten Sekadau.

"Nantinya kita akan laksanakan kegiatan serupa dan akan melibatkan 7 Kecamatan. Untuk saat ini baru hadir beberapa kecamatan terdekat," ujarnya.

Cetak Sawah Dinilai Tidak Efektif, Dandim: Tanggungjawab Dinas Pertanian

Hironimus menyebut saat ini pihaknya juga sedang mempersiapkan bangunan UMKM Center yang akan menampung seluruh hasil UMKM di Kabupaten Sekadau.

Halaman
1234
Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved