Citizen Reporter

LDMI HMI Cabang Pontianak Gelar Latihan Kader Dakwah Nasional

Ia mengatakan bahwa dalam agenda ini yang bertajuk tema 'Aktualisasi Dakwah HMI di Era-Digital'.

LDMI HMI Cabang Pontianak Gelar Latihan Kader Dakwah Nasional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Foto bersama Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) HMI Cabang Pontianak usai menggelar pembukaan kegiatan Latihan Kader Dakwah Nasional (LKDN) di Aula Wakil Walikota Pontianak Kalimantan Barat, Rabu Malam (20/11). 

Citizen Reporter

Muhammad Adib Alfarisi

PONTIANAK -Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) HMI Cabang Pontianak menggelar pembukaan kegiatan Latihan Kader Dakwah Nasional (LKDN) di Aula Wakil Walikota Pontianak Kalimantan Barat, Rabu (20/11/2019) malam.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini ialah untuk menanamkan nilai-nilai islam kepada kader HMI sesuai dengan era digital pada zaman ini.

Dalam agenda ini turut hadir anggota DPD RI (Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia) H. Sukiryanto dan alumni HMI, serta seluruh kader HMI se-Cabang Pontianak.

Tak Ada Pembatasan Kendaraan, Ini Pengalihan Arus Selama Jembatan Landak di Perbaiki

Mustakim, Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan laporan panitia. Ia mengatakan bahwa dalam agenda ini yang bertajuk tema 'Aktualisasi Dakwah HMI di Era-Digital'.

Ia juga mengatakan bahwa sebagai kader HMI yang memperjuangkan nilai-nilai islam harus sesuai dengan era digital, namun tidak mengurangi keilmuan di bidang agama dan tetap teguh.

"Jumlah peserta yang mengirim artikel berjumlah 26 orang dan peserta yang mengikuti Latihan Kader Dakwah berjumlah 18 orang dari berbagai provinsi karena ini merupakan Latihan Kader se-Nasional yang diselenggarakan oleh LDMI HMI Cabang Pontianak," tambahnya.

BREAKING NEWS: Kawal Sidang 6 Peladang, Massa Mulai Bergerak ke Pengadilan Negeri Sintang

Dayang Rusna Almuharni, Direktur Utama LDMI Cabang Pontianak mengatakan agenda ini di selenggarakan adalah Lembaga Dakwah sebagai wadah untuk para kader mengembangkan potensi nilai-nilai islam yang sesuai dengan konsep kontemporer di era digital.

Namun sama halnya para kader tersebut harus mampu mengoptimalkan kaderisasinya untuk mengembangkan potensi melalui lembaga-lembaga yang ada di HMI Cabang Pontianak maupun Nasional.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved