Aksi Bela Peladang

Kapolres: Aksi Damai Bela Peladang Berjalan Kondusif

Sekitar pukul 11.45, masa aksi damai membubarkan diri. Mereka berkumpul di Gedung Balai Kenyalang.

Kapolres: Aksi Damai Bela Peladang Berjalan Kondusif
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Achmad
Salami warga: Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi menyalami peserta aksi damai di depan Pengadilan Negeri Sintang, Kamis (21/11/2019).    

SINTANG - Aksi damai kawal persidangan enam peladang berlangsung aman dan kondusif. Usai enam terdakwa selesai disidang, masa yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Anak Peladang membubarkan diri. 

Massa aksi damai bela peladang semula berkumpul di depan Pengadilan Negeri Sintang saat sidang dengan agenda mendengarkan saksi digelar. 

Sekitar pukul 11.45, masa aksi damai membubarkan diri. Mereka berkumpul di Gedung Balai Kenyalang. 

Stok Blangko Minim, Ini Jumlah e-KTP Yang Sudah Dicetak di Kapuas Hulu

Personel gabungan TNI Polri juga sudah membubarkan diri. Personel Polres ada yang berjalan kaki dari gedung Pengadilan Negeri ke Mapolres Sintang. 

Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang memberikan dukungan moril kepada peladang secara aman dan kondusif. 

"Kami dari Polres Sintang mengucapkan terima kasih, yang melaksanakan aksinya hari ini alhamdulillah bisa aman, tertib dan kondufis," kata Kapolres. 

Kapolres juga menyampaikan, apa yang diharapkan oleh Aliansi Solidaritas Anak Peladang (ASAP) dapat terpenuhi. 

"Mudah mudahan yang diharapkan oleh mereka kebebasan untuk enam terdakwa ini bisa terpenuhi. Artinya mereka dapat keadilan nanti ya dengan melalui proses yang ada melalui pengadilan," ujar Adhe. 

Disinggung soal empat Korporasi yang sudah disegel, Kapolres menegaskan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan. 

"Korporasi sampai hari ini masih dalam tahap penyelidikan, kita sedang mengumpulkan bukti. Mohon waktu, hasilnya seperti apa akan kita sampaikan. Apakah nanti terbukti dinaikan tahap penyidikan atau tidak kita tunggu hasil saksi ahli," jelas AKBP Adhe Hariadi.

Halaman
12
Penulis: Agus Pujianto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved