Resmikan Polres Kubu Raya, Kapolda Kalbar: Bantu Aspek Prosedurity

Menurut orang nomor satu di Polda itu menuturkan peresmian Polres Kubu Raya telah lama dicanangkan dan baru dapat terealisasi saat ini

Resmikan Polres Kubu Raya, Kapolda Kalbar: Bantu Aspek Prosedurity
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SEPTI DWISABRINA
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono meresmikan Mapolres Kubu Raya di Ex. Gedung Graha Pramuka, Sungai Raya, Kubu Raya, Selasa (19/11/2019) 

KUBU RAYA - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kubu Raya sudah berdiri dan diresmikan langsung Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono di Ex. Gedung Graha Pramuka, Sungai Raya, Kubu Raya, Selasa (19/11/2019).

Menurut orang nomor satu di Polda itu menuturkan peresmian Polres Kubu Raya telah lama dicanangkan dan baru dapat terealisasi saat ini.

"Untuk membantu aspek prosedurity yang menjadi tanggung jawab Bapak Bupati Kubu Raya, beserta jajarannya," ungkapnya saat di temui Tribun Pontianak, Selasa (19/11/1/2019).

Polres Kubu Raya Resmi Berdiri, Bupati Muda Mahendrawan Sebut Masyarakat Telah Lama Menantikan

Polres Kubu Raya membawahi 10 Kepolisian Sektor (Polsek), yakni Sungai Raya, Sungai Ambawang, Kuala Mandor B, Kubu, Terentang,
Sungai Kakap, Rasau Jaya, Teluk Pakedai, Batu Ampar dan Polsek kawasan Bandara Internasional Supadio.

"Tentunya ini sejalan dengan program Bapak Presiden, yaitu memotong birokrasi yang berbelit-belit. Dulunya harus mengurus di Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah, sekarang sudah ada Polres Kubu Raya untuk melayani segala pelayanan publik sesuai tugas dari Polri," jelasnya.

Lebih lanjutnya, Didi mengatakan segala aspek terkait program dari Bupati dan Gubernur di Kubu Raya akan di kawal dan di jaga semaksimal mungkin demi terjaganya ketertiban serta keamanan.

"Sehingga program-program untuk mensejahterakan masyarakat harus benar-benar terkawal dengan baik melibatkan seluruh komponen masyarakat," tegasnya.

Didi berharap keberadaan Polres Kubu Raya dapat membantu, memperlancar serta melayani berbagai aktivitas masyarakat Kubu Raya.

Selain itu, Didi membeberkan 2021 mendatang, Gedung Polres Kubu Raya diharapkan dapat segera beroperasi di Kuala Dua, Kubu Raya.

"Sudah kita rapatkan bersama bupati dan gubernur Kalbar, target kita 2020 ini jalan pembangunannya," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved