SSCASN Terkini

CPNS 2019 - Pelamar CPNS Sanggau Terbanyak, Dokumen Tak Sesuai Gugur

Jumlah pendaftar CPNS terbanyak saat ini berada di Kabupaten Sanggau. Hingga Jumat (15/11) tercatat mencapai 1.969 orang.

CPNS 2019 - Pelamar CPNS Sanggau Terbanyak, Dokumen Tak Sesuai Gugur
TRIBUNPONTIANAK/YOUTUBE
Suasana Penyerahan Berkas CPNS 2019 Formasi Pemkot Singkawang 

PONTIANAK  - Jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten/kota se-Kalbar terus bertambah hingga Senin (18/11/2019).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten/kota merilis jumlah pendaftar sementara kepada Tribun.

Jumlah pendaftar CPNS terbanyak saat ini berada di Kabupaten Sanggau. Hingga Jumat (15/11) tercatat mencapai 1.969 orang.

"Yang hari ini sedang berlangsung. Adapun yang sudah submit artinya sudah sampai pada tahap cetak kartu pendaftaran sebanyak 1.164 orang. Yang sudah menyampaikan berkas administrasi sebanyak 128 orang," ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Sanggau Herkulanus HP, Senin (18/11/2019).

VIDEO: Cuplikan 2 Gol Indah Persita Hancurkan PSMS Medan, Pelatih PSMS Jafri Sastra Angkat Bicara

Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro Bongkar Kunci Sukses Bungkam PSMS, Ini Instruksinya?

Sebanyak 1.969 pendaftar CPNS ini akan memperebutkan 201 formasi yang akan direkrut Pemkab Sanggau pada 2019 ini.

Herkulanus menjelaskan, panitia tidak secara langsung menyatakan ada berkas administrasi yang gagal pada saat pelamar mnyampaikan berkas karena pada tanggal 16 Desember 2019 akan ada pengumuman resmi tentang berkas pelamar yang memenuhi syarat (MS) dan tidak memenuhi syarat (TMS) setelah dilakukan verifikasi oleh panitia.

"Pendaftaran secara online akan ditutup serentak secara nasional tanggal 24 November 2019 dan proses penerimaan berkas administrasi paling lambat tanggal 25 November 2019," ujarnya.

Untuk itulah, Herkulanus mengimbau agar pelamar saat mendaftar secara online agar mengikuti petunjuk yang ada secara cermat, agar tidak terjadi kesalahan.

"Setelah yakin terhadap semua tahapan yang telah dilakukan baru klik oke, karena kalau pelamar sudah klik oke maka data yang sudah masuk di SSCASN tidak bisa diganti atau diperbaiki kembali," pungkasnya.

Pendaftar kedua terbesar yang dihimpun Tribun berada di Kota Pontianak. Hingga Minggu (17/11) pukul 15.00 WIB ada 1.190 pelamar yang mendaftar via online. “Yang selesai baru 293 pelamar," ujar Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan Aparatur BKPSDM Kota Pontianak Heri Adha.

Halaman
1234
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved