Diskusi Kota Pusaka Segera Berlangsung, Unsur Pemerintahan dan Masyarakat Akan Hadir

Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimta) dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Diskusi Kota Pusaka Segera Berlangsung, Unsur Pemerintahan dan Masyarakat Akan Hadir
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
LSM Fatwa Langit dalam waktu dekat akan menggelar forum diskusi terbuka di Kota Singkawang yang dinamakan Analisis Singkawang Club (ASC). 

SINGKAWANG - Forum Diskusi Analisis Singkawang Club (ASC) akan digelar perdana Senin malam tanggal (25/11/2019) pukul 19.30 WIB di gedung Cultural Center (SCC) Kota Singkawang dengan mengangkat tema Kota Pusaka Untuk Siapa.

"Sejauh ini kita tim manajemen ASC sedang fokus pada proses persiapan akhir yakni untuk pematangan acara secara keseluruhan," kata Ketua Tim Manajemen Forum diskusi Analisis Singkawang Club, M Abdurrahman, Selasa (19/11/2019).

Abdurrahman mengatakan, dari beberapa unsur perwakilan yang akan jadikan narasumber, pihaknya tinggal menunggu dari perwakilan DPRD Kota Singkawang yang hingga saat ini belum melakukan konfirmasi dan menyatakan siap untuk mengutus anggotanya hadir sebagai narasumber di forum diskusi ASC nanti.

Adapun narasumber yang sudah melakukan konfirmasi dan menyatakan siapa hadir.

Di antaranya dari unsur Pemerintah Kota Singkawang dengan mengutus Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimta) dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Rumah Diskusi Pontianak Gelar Mimbar Bebas dengan Tema Jiwa Muda Sedang Koma


Kemudian dari unsur masyarakat yang akan yang akan dijadikan narasumber yakni Andy Victorio, Drs Moses Ahie,M.Si Suganda Gani,SPd, PFKPM diwakili Rudi Sandiosa,S.Sos, Muhammad Syafiuddin dari unsur aktivis koordinator Aliansi LSM Perintis, dan terakhir ada Ir. Roffi Faturahman sebagai pengamat tata kelola Kota.

Ia mengharapkan pada acara diskusi ada dewan kota/narasumber dari unsur DPRD Singkawang. ASC ini lahir sebagai respon dari keinginan masyarkat kota akan adanya wadah diskusi terbuka yang membahas berbagai persoalan yg berkembang dimasyarkat.

Dengan demikian permintaan ASC kepada DPRD Kota Singkawang itu merupakan keinginan masyarakat juga.

Oleh karena itu selayaknya DPRD selaku lembaga wakil rakyat bisa hadir memenuhi undangan rakyat demi kehormatan DPRD itu sendiri.

Lagipula maksud dan tujuan kegiatan ASC ini sangat baik. Merupakan wadah tempat bertukar pikiran, menampung argumen dan gagasan.

"Disamping itu kita bisa meluruskan imajinasi-imajinasi liar yang berkembang dimasyarakat baik itu secara online maupun ofline yang semua itu tujuan akhirnya demi kebaikan dan percepaan kemajuan Kota Singkawang yang hebat dan mempesona," tuturnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved