PMII Latih Kader Untuk Mengajar dan Publik Speaking

Ketua Panitia, Ahmad Silfi menyatakan acara ini merupakan kegiatan, yang diadakan oleh bidang keilmuan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
SDN 27 Pontianak Timur membentuk Polisi sampah (Polsam) untuk mengajarkan siswa agar selalu menjaga lingkungan sekolah mereka dan diberikan tugas untuk memantau lingkungan sekolah. Rabu (9/1/2019) 

Citizen Reporter
Mahasiswa IAIN Pontianak
Putri Tanama

PONTIANAK - PMII Pontianak Raya Cabang IAIN Pontianak, Rayon Az-Zarnuji mengadakan Pergerakan Untuk Pendidikan yang bertemakan "Motivasi Pendidikan, Mendedikasikan Diri untuk Pelosok Negeri" di Lembaga Pendidikan Mifthahul Jannah Desa Parit Medan 2 Dusun Simpang Raya, Sui Ambawang, Kubu Raya, Minggu (17/11/2019).

Ketua Panitia, Ahmad Silfi menyatakan acara ini merupakan kegiatan, yang diadakan oleh bidang keilmuan. Pada kegiatan tersebut semua kader-kader Az-Zarnuji terjun ke sekolah yang sudah disepakati sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini.

Ia menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah, para kader yang saat ini sebagai calon guru Supau mempunyai pengalaman dalam hal belajar mengajar ketika sudah tamat kuliah nanti.

Kemudian melatih kader dalam public speaking serta menunjukkan bahwa PMII tidak hanya berada diruang lingkup kampus saja, melain juga kepada masyarakat.

PMII Kalbar Dukung Penuh Program Desa Mandiri

Profil Irwin Maulana Atlet Berprestasi Kalbar, Bagi Waktu Mengajar dan Latihan

Aksi Bayu Oktara dan Hilbram Dunar Coaching Publik Speaking di IndonesiaNEXT 2018 di Pontianak

Pergerakana untuk pendidikan ini dimaksudkan untuk memberikan pengenalan dan stimulus kepada kader dalam mengembangkan PMII kedepan yang lebih baik dengan kreatifitas kader dan keilmuannya .

Ada beberapa tujuan yang ingin dicapai, pertama yaitu untuk lembaga itu sendiri. Tujuannya adalah membantu sarana dan prasarana pendidikan, dan membantu tenaga pengajar lantaran jumlah tenaga pengajar yang kurang.

Sementara tujuan yang ingin dicapai untuk siswa Miftahul Jannah ini sendiri yaitu, mengetahui pentingnya pendidikan, memberikan pandangan masa depan, membuat peserta didik lebih semangat dalam hal belajar, membangun minat dan bakat peserta didik.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved