SMTI Pontianak

SMK SMTI Pontianak Utus 6 Siswa Studi Banding di Change Vocational and Technical College China

SMK-SMTI Pontianak pun tengah melakukan langkah-langkah strategis yaitu mengembangkan kurikulum berbasis 4.0

SMK SMTI Pontianak Utus 6 Siswa Studi Banding di Change Vocational and Technical College China
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama antara siswa dengan Guru Pendamping di Change Vocational and Technical College 

PONTIANAK - Kementerian Perindustrian telah melaksanakan program link and match antara sekolah menengah kejuruan (SMK) dengan industri untuk memenuhi kebutuhan dunia kerja terhadap sumber daya manusia industri yang terampil.

Dalam menyukseskan program tersebut, pola pendidikan dual system diterapkan di dalam kurikulum SMK yang berada di bawah Kementerian Perindustrian termasuk SMK-SMTI Pontianak.

SMK-SMTI Pontianak pun tengah melakukan langkah-langkah strategis yaitu mengembangkan kurikulum berbasis 4.0 serta menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan dan institusi pendidikan baik di dalam dan luar negeri.

Maka dari itu, Senin (21/10) sebanyak 6 pelajar SMK-SMTI Pontianak, Eqsho Naboya Zaeinullah, Irfan Hibatullah, Irma Damawanti, Fitria Maizamina, Addha Masmutia Albastani, dan Elisabeth Vania bertolak ke Negeri China untuk menjalani studi banding di Changde Vocational and Technical College dengan didampingi oleh Ya’iskandar, S.E. dan Gunawan Mursito, M.Pd, selaku Dewan Guru di SMK-SMTI Pontianak.

Tim Kemenpan-RB Lakukan Penilaian Zona Integritas di SMK-SMTI Pontianak

Hari Pahlawan, Guru SMK-SMTI Pontianak Raih Juara 1 Lomba TTG dan Wakili Kalbar ke Tingkat Nasional

PRESTASI Rasmiyati, Lulusan Terbaik SMK-SMTI Pontianak

Para siswa mengikuti pembelajaran yang dipandu Instruktur Changde Vocational Technical College
Para siswa mengikuti pembelajaran yang dipandu Instruktur Changde Vocational Technical College (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Studi banding ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pelajar maupun tenaga pendidik dalam upaya menguasai keterampilan, pengetahuan, dan wawasannya dalam menyongsong era revolusi industri 4.0.

Dengan terlaksananya studi banding ini, diharapkan metode belajar-mengajar yang diterapkan di SMK-SMTI Pontianak dapat ter-upgrade sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

Changde Vocational and Technical College adalah perguruan tinggi kejuruan (berdiri dari gabungan dari tiga sekolah menengah negeri yaitu, Sekolah Pertanian Changde, Sekolah Kebersihan Changde, dan Sekolah Teknik Mekatronika Changde) yang membina ribuan talenta teknis untuk pengembangan sosial dan ekonomi regional dalam lebih dari satu abad. Kampus ini memiliki 15 pusat pelatihan, 269 laboratorium, dan 10 basis pengajaran teladan dengan bekerja sama dengan perusahaan (http://www.admissions.cn/cdzy/).

Para pelajar SMK-SMTI Pontianak berkesempatan untuk menjalani sistem pembelajaran (terutama di bidang farmakologi) yang diterapkan di sana selama 3 bulan ke depan dan mendapatkan pelatihan Bahasa Mandarin.

Para siswa melaksanakan pembelajaran yang dipandu Instruktur Changde Vocational Technical College
Para siswa melaksanakan pembelajaran yang dipandu Instruktur Changde Vocational Technical College (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved