SMTI Pontianak

Tim Kemenpan-RB Lakukan Penilaian Zona Integritas di SMK-SMTI Pontianak

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan tanya jawab antara tim ZI SMK SMTI Pontianak dengan tim penilai dari Kemenpan RB.

Tim Kemenpan-RB Lakukan Penilaian Zona Integritas di SMK-SMTI Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto Bersama Dengan Tim Penilai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi 

PONTIANAK - Zona Integritas (ZI) merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sebagai unit kerja di bawah Kementerian Perindustrian yang telah mencanangkan Zona Integritas pada 7 April 2015.

SMK SMTI Pontianak telah melakukan pembangunan Zona Integritas sejak tahun 2017 dengan melengkapi dokumen-dokumen untuk memenuhi 6 aspek penilaian Zona Integritas dan melakukan inovasi yang berkaitan pelayanan yang ada.

Yaitu pelayanan penerimaan siswa baru, pelayanan proses belajar mengajar, pelayanan uji kompetensi, pelayanan teaching factory, pelayanan praktik kerja industry dan pelayanan bursa kerja khusus (BKK) dan pelayanan-pelayanan lainnya yang terintegrasi dalam layanan yang ada dalam process business map SMK SMTI Pontianak.

Pada tanggal 23 September 2019 di Hotel Ambhara Jakarta Selatan telah dilakukan desk evaluation terhadap pembangunan Zona Integritas SMK SMTI Pontianak oleh Tim Penilai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Hari Pahlawan, Guru SMK-SMTI Pontianak Raih Juara 1 Lomba TTG dan Wakili Kalbar ke Tingkat Nasional

PRESTASI Rasmiyati, Lulusan Terbaik SMK-SMTI Pontianak

Banyak Menyerap Alumni, 4 Perusahaan Terima Penghargaan dari SMK-SMTI Pontianak

Pada kesempatan tersebut tim Zona Integritas SMK SMTI Pontianak yang di pimpin oleh Kepala SMK SMTI Pontianak Sih Parmawati menjelaskan hal-hal yang berkaitan pembangunan Zona Integritas dan inovasi apa saja yang sudah dilakukan SMK SMTI Pontianak dalam meningkaykan kualitas pelayanan public.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan tanya jawab antara tim ZI SMK SMTI Pontianak dengan tim penilai dari Kemenpan RB.

Sebagai tindak lanjut dari desk evaluation, pada hari selasa, 5 November 2019 pukul 13.00 dilakukan tinjauan lapangan oleh Tim Penilai dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di SMK SMTI Pontianak.

Tinjauan lapangan dari tim penilai Kemenpan RB ini dalam rangka memastikan kesesuaian data yang diberikan ketika desk evaluation oleh tim ZI SMK SMTI Pontianak dengan kenyataan yang ada di lapangan.

Kedatangan Tim Penilai Kemenpan RB disambut dengan hangat oleh petugas layanan publik.

Halaman
12
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved