Citizen Reporter

Diskusi Pemuda Muhammadiyah Ketapang: 'Kontribusi Pemuda Dalam Membangun Ketapang Di Era Digital'

Ia juga menghimbau anak muda harus menjadi kaum yang kritis dan dapat memberikan solusi dari sebuah permasalahan.

Diskusi Pemuda Muhammadiyah Ketapang: 'Kontribusi Pemuda Dalam Membangun Ketapang Di Era Digital'
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Angkatan Muda Muhammadiyah, Eka Tri Prasetiya saat memberikan materi pada diskusi publik yang digelar oleh Pemuda Muhammadiyah Ketapang. 

Citizen Reporter
Angkatan Muda Muhammadiyah,  Eka Tri Prasetiya

KETAPANG - Pemuda Muhammadiyah bersama dengan organisasi ortonom mengadakan diskusi publik dalam rangka memperingati hari pahlawan yang digelar di Aula SMP Muhammadiyah 2 Ketapang, Minggu (10/11/2019).

Tema yang di angkat adalah "Kontribusi Pemuda Dalam Membangun Ketapang Di Era Digital". Dimana saat ini peran serta kaum muda atau yang di kenal dengan anak milenial patut untuk di pertimbangkan terlebih mereka menjadi bagian dari anak panah dan tolak ukur maju tidaknya sumber daya manusia.

Tempel Pengumuman Formasi CPNS Landak, Terbanyak Tenaga Kesehatan

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Ulasan Kapolsek Mandor

Dalam penyampaiannnya, Dr. Wahyono mengatakan anak muda saat ini jangan terpaku pada kecerdasan intelektual sebab saat ini sudah banyak anak muda yang pintar secara intelektual tapi tidak memiliki keberanian dan skill dalam membawa perubahan.

Ia juga menghimbau anak muda harus menjadi kaum yang kritis dan dapat memberikan solusi dari sebuah permasalahan.

Hal ini selaras disampaikan juga oleh Eka Tri Prasetiya bahwa pemuda jangan mudah puas akan hasil yang di raih melainkan harus merasa haus akan ilmu-ilmu terutama harus dapat membangun jaringan publik dengan demikian hal tersebut dapat memacu diri untuk selalu berbuat yang terbaik dalam pengembangan diri yang berdampak luas pada kehidupan bermasyarakat

Kegiatan yang di hadiri hampir 80 peserta ini di harapkan memberi motivasi positif bagi generasi muda di kabupaten ketapang agar memiliki semangat yang membangun

Anggota DPRD Kabupaten Ketapang, Ardani Fauzi juga berpesan jangan pernah merasa minder karena menjadi orang terbelakang.

"Bahkan bapak Habibie pun dari keluarga sederhana mampu menjadi magnet positif dalam lingkungannya," ujar anggota DPRD termuda itu.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved