Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Ulasan Kapolsek Mandor

Menebarkan kebaikan, menyebarkan kedamaian, serta selalu mengajak sesama manusia untuk menghargai mahluk ciptaan Allah SWT

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Ulasan Kapolsek Mandor
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Kegiatan Maulid Nabi di Desa Ngarak, Kecamatan Mandor pada Minggu (10/11/2019). 

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Ulasan Kapolsek Mandor 

LANDAK - Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Ikhlas di Desa Ngarak, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak pada Minggu (10/11/2019) pagi.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Danramil Mandor Kapten Dwi Haryanto, Ust H Syafe'i Asnawi, Tokoh Agama, dan jamaah yang hadir kurang lebih 200 orang.

Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an dan Salitilawah, pembacaan kitab Barzanji, kemudian sambutan dari Hasan Ketua Panitia pelaksana kegiatan, sambutan dari tokoh masyarakat dan pembacaan Maulidzah Khazanah oleh Ust H Syafe'i Asnawi.

Tempel Pengumuman Formasi CPNS Landak, Terbanyak Tenaga Kesehatan

Sedang BERLANGSUNG! Live Streaming Piala Dunia Mobile Legends 2019 M1 Malaysia, Jadwal RRQ & EVOS

Dalam sambutannya, Hasan mengajak seluruh jamaah untuk terus mencontoh akhlak dan karakter Nabi Muhammad SAW, serta tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kelahiran Nabi Muhammad SAW dijadikan Allah SWT bukanlah tanpa makna, kehadiran beliau mengajarkan umat tentang keimanan dan ketaqwaan yang mendalam kepada Allah SWT, perjuangan, kesetian serta pemikiran beliau memberikan contoh kepada umat agar juga berlaku sesuai dengan ajaran Islam.

"Menebarkan kebaikan, menyebarkan kedamaian, serta selalu mengajak sesama manusia untuk menghargai mahluk ciptaan Allah SWT apa pun wujudnya," ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Mandor mengungkapkan rasa syukurnya, dan mengajak mari meneladani sifat Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari dan bersama-sama untuk mensyukuri dalam peringatan hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW.

"Kami akan selalu bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, sebagaimana atensi dari bapak Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro bahwa Polri harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan, tertutama dalam kegiatan keagamaan," ungkapnya.

Diakhir acara dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Khafiz Qur'an surah pendek tingkat anak-anak, lomba tata cara shalat tingkat anak-anak dan lomba adzan serta ramah tamah.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved