Citizen Reporter

Usai Upacara Hari Pahlawan, Paolus Hadi dan Forkopimda Ziarah ke TMP Patriot Bangsa Sanggau

Usai upacara, Bupati Sanggau bersama Forkompimda melaksanakan tabur bunga di masing-masing makam para pahlawan.

Usai Upacara Hari Pahlawan, Paolus Hadi dan Forkopimda Ziarah ke TMP Patriot Bangsa Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patriot Bangsa Sanggau di Jalan Jenderal Sudirman, Sanggau, Minggu (10/11/2019). 

Citizen Reporter

Staf Diskominfo Sanggau, Abang Alfian

SANGGAU - Usai upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November, Bupati Sanggau, Paolus Hadi bersama Forkompimda melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Patriot Bangsa Sanggau di Jalan Jenderal Sudirman, Sanggau, Minggu (10/11/2019).

Adapun Inspektur upacara ziarah dipimpin langsung oleh Dandim1204/Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan.

Hadir juga Pj Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Kepala Kejari Sanggau, Tengku Firdaus, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau, Arief Boediono, Kepala BNNK Sanggau, AKBP Ngatiya, Kepala Bank Kalbar Cabang Sanggau, Kepala Rutan Klas II Sanggau, Isnawan, Kakan Kemenag Sanggau H MTaufik, Para Asisten, Staff Ahli Bupati, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, TP-PKK, GOW, DWP, Persit dan Bahyangkari Kabupaten Sanggau, Anggota TNI dan Polri.

Usai upacara, Bupati Sanggau bersama Forkompimda melaksanakan tabur bunga di masing-masing makam para pahlawan.

Ketua KAM Poltesa Ingatkan Pemkab Tidak Hanya Copy Paste Kegiatan

FOTO: Ajak Masyarakat Olahraga Bersama Meriahkan BCA Fair 2019

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan kepada seluruh bangsa ini secara khusus kami dari Kabupaten Sanggau juga melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan.

"Sebagaimana tadi juga sudah di sampaikan dalam upacara, kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui Menteri Sosial RI bahwa kita harus mengerti sejarah dan harus paham bagaimana para pahlawan memperjuangkan dengan meneteskan air mata dan darah untuk menjadikan negara kita ini, "ujarnya.

Dan tentu tugas kita sekarang adalah mari menjadi pahlawan masa kini yakni bagaimana mengisi dari kemerdekaan itu dan tentunya juga kita mempertahankan negara ini yang mungkin rong-rongan dan pikiran yang ingin merusak dan membubarkan negara.

"Karena di Era-era sekarang mungkin tidak peperangan secara langsung, akan tetapi peperangan ideologi dan keinginan-keinginan yang mungkin kita tidak bisa lihat sebagai sebuah perlawanan. Akan tetapi kita tahu itu ingin menghancurkan negara kita, maka dari itu mari terutama generasi muda Sanggau dan tentunya kita semua masyarakat Kabupaten Sanggau kita isi pembangunan ini dengan talenta kita masing-masing dan jadilah pahlawan masa kini," ujarnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved