DAD Sanggau Desak Perbaikan Ruas Jalan Nasional yang Berlubang di Dusun Jemongko

Urbanus menambahkan, jika dibiarkan terlalu lama, dikhwatirkan juga akan tambah parah, karena sudah ada yang retak dekat lobang jalan.

DAD Sanggau Desak Perbaikan Ruas Jalan Nasional yang Berlubang di Dusun Jemongko
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kondisi ruas jalan nasional yang berlubang, tepatnya di Ruas Jalan Dusun Jemongko, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Jumat (8/11/2019). 

DAD Sanggau Desak Perbaikan Ruas Jalan Nasional yang Berlubang di Dusun Jemongko

SANGGAU-Terkait dengan adanya lobang ditengah jalan tepatnya di Ruas Jalan Dusun Jemongko, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau.

Sekretaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau, Urbanus berharap agar pemerintah segera mengambil langkah kongkrit untuk melakukan perbaikan.

"Inikan ruas jalan nasional kalau tidak salah saya. Informasi yang saya terima, adanya lobang ditengah jalan karena ada gorong-gorong yang ambruk dibawahnya. Tapi itu perlu diceak lagi ya, Dan juga sudah kelihatan retaknya. Tentu ini sangat berbahaya apabia dibiarkan terus menerus seperti itu," katanya, Jumat (8/11/2019).

Berstatus Jalan Nasional, Warga Desak Pemerintah Segera Bangun Jalan Sungai Kelik - Nanga Tayap

Pengerjaan Jalan Nasional Siduk-Ketapang Diperkirakan Rampung Akhir Tahun 2019

Terlebih juga, ruas jalan itu menghubungkan antar negara.

Otomatis kendaraan juga akan lalu lalang baik dari arah Kembayan menuju Entikong dan Malaysia begitu juga sebaliknya.

Selain itu, lanjut mantan anggota DPRD Sanggau itu, dengan kondisi jalan yang berlobang ditengah badan jalan, tentunya sangat rawan bagi pengendara, dan bahkan bisa memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Jadi saya harapkan agar cepat ada perbaikan dari pemerintah pusat melalui instansi terkait. Karena saat ini diberikan rambu-rambu atau tanda dilobang menggunakan sebatang kayu, "ujarnya.

Urbanus menambahkan, jika dibiarkan terlalu lama, dikhwatirkan juga akan tambah parah, karena sudah ada yang retak dekat lobang jalan.

"Nah jika sampai putus kan repot juga. Akses lalu macet dan otomatis roda perekonomian juga pasti akan terhambat, "tegasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kabupaten Sanggau, Didit Richardi menyampaikan, Akan segera meneruskannya ke P2JN Pontianak.

"Segera kami teruskan ke P2JN Pontianak, Karena ruas jalan Nasional. Terima kasih infonya, "ujarnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved