Bupati Sanggau Tinjau Persiapan MTQ di Bonti

Bupati Sanggau Paolus Hadi meninjau lokasi dan persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Ke-XXVIII

Bupati Sanggau Tinjau Persiapan MTQ di Bonti
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sanggau Paolus Hadi saat meninjau lokasi dan persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Ke-XXVIII yang akan dilaksanakan di Jalan Pembangunan, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Kamis (7/11/2019). 

Citizen Reporter
Staf Diskominfo Sanggau
Rizky Kurniawan

Bupati Sanggau Tinjau Persiapan MTQ di Bonti

SANGGAU - Bupati Sanggau Paolus Hadi meninjau lokasi dan persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Ke-XXVIII yang akan dilaksanakan di Jalan Pembangunan, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Kamis (7/11/2019).

Hadir pada pelaksanaan tersebut Kakan Kemenag Kabupaten Sanggau Drs H M Taufik, Camat Bonti, Darmikus Heri yang sebagai ketua umum MTQ, Asisten ll Setda Sanggau sebagai ketua LPTQ Sanggau H Roni Fauzan, Staf ahli Bupati Rizma Aminin, Camat Se-Kabupaten Sanggau, Forkopincam, Kepala OPD Sanggau dan peserta Ekspo MTQ ke-28.

Camat Bonti Darmikus menyampaikan amaksud diselenggarakannya MTQ XXVIII tingkat Kabupaten Sanggau adalah sebagai salah satunya upaya pembinaan keagamaan terhadap umat.

"Sedangkan tujuannya adalah terjalinnya ukhwan islamiyah menuju masyarakat madani di bumi daranante Sanggau, terwujudnya masyarakat Islam yang Qur'ani guna mengapai kebahagian baik dunia maupun akhirat, terwujudnya masyarakat yang agamis harmonis dan sejahtera menuju generasi Qur'ani yang berakhlak mulia dan berprestasi, "ujarnya.

Mengusung tema "Melalui MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Sanggau tahun 2019 kita wujudkan Masyarakat Yang Agamis, Harmonis dan Sejahtera Menuju Generasi Qur'ani yang berakhlak mulia dan berprestasi untuk Kabupaten Sanggau yang Bermartabat."

"Masyarakat diharapkan selalu berpedoman kepada Alquran dan memanifestasikan nilai-nilai Qur'an dalam kehidupan sehari-hari,"ujarnya.

MTQ tingkat Kabupaten Sanggau 2019 melombakan lima cabang diantaranya dalam bentuk membaca, melantunkan dan memahami ayat suci Al-Qur'an berupa Musabaqah Tilawatil Qur'an, Musabaqah Tahfidz Qur'an, Musabaqah Fahmil Qur'an, Musabaqah Syarhil Qur'an, Musabaqah Khattil Qur'an.

Hadiri Acara Hut PMI ke-74, Paolus Hadi: Tugas PMI Sangat Mulia

Jadi Narasumber Diacara BYD, Ini Yang Disampaikan Paolus Hadi

HUT DWP XX Tahun 2019, Bupati Paolus Hadi Ikut Lomba Buat Nasi Goreng

Dikatakannya, dengan menjadi tuan rumah perhelatan MTQ tersebut hal ini tentunya menjadi kebanggan bagi Kecamatan Bonti.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved