Hadiri Acara Hut PMI ke-74, Paolus Hadi: Tugas PMI Sangat Mulia

Dan kalau ada bencana, siap dengan darahnya, siap dengan pertolongan pertamanya,

Hadiri Acara Hut PMI ke-74, Paolus Hadi: Tugas PMI Sangat Mulia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau, Paolus Hadi bersama Ketua PMI Sanggau, Yohana Kusbariah saat memotong tumpeng diacara┬áHut PMI Ke-74 di Aula Kantor Camat Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kamis (31/10/2019). 

Hadiri Acara Hut PMI ke-74, Paolus Hadi: Tugas PMI Sangat Mulia

 SANGGAU -Bupati Sanggau, Paolus Hadi menghadiri acara puncak Hut PMI Ke-74 yang dipusatkan di Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kamis (31/10/2019).

Dalam kesempatan itu juga, Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah melantik penggurus PMI Kecamatan Balai, Kecamatan Noyan, Kecamatan Jangkang, Kecamatan Kapuas, dan Kecamatan Bonti, di Aula Kantor Camat Kembayan.

Pelantikan juga dihadiri perwakilan Forkopimda Sanggau, beberapa Kepala OPD Sanggau, Ketua TP PKK, Sekretaris PMI Sanggau dan penggurus lainya, organisasi wanita,  Forkopincam Kembayan, tokoh masyarakat, tokoh agama, pelajar dan undangan lainya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi dalam sambutanya menyampaikan, memang kerja PMI ini lebih kepada sosial, karena butuh hati yang tulus, mau berkorban.

"Dan kalau ada bencana, siap dengan darahnya, siap dengan pertolongan pertamanya, "ujar Pelindung PMI Kabupaten Sanggau itu.

PH sapaan akrabnya menjelaskan bahwa tugas PMI sangat mulia, tak usah lagi perdebatkan soal lambang-lambangnya.

Baca: Bupati Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Stop BAB Sembarangan

Baca: Polisi Gerebek Kediaman Pelajar SMK di Menjalin Karena Memiliki Narkoba, Ini Barang Buktinya

"Orang Sanggau jangan ikut-ikutan. Yang penting darah, kalau kita sudah sekarat darah masuk ditanya dulu ini darah siapa. Tapi yang penting darahnya sehat, dan kita bisa hidup ada darah itu karena tuhan yang sama, "tegasnya.

Untuk itulah, Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu mengajak untuk bersama-sama memastikan bahwa PMI kita kita ini betul-betul pelayan yang tidak memandang suku bangsa, agama dan ras.

PH juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Sanggau yang sudah mendonorkan darahnya dan bahkan ada yang sudah 50 kali. Seperti diketahui, ada tujuh orang yang sudah mendonorkan darahnya sebanyak 50 kali dan diberikan penghargaan dari PMI.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved