Pengurus NU Ketapang Periode 2019-2024 Dilantik, Langsung Laksanakan Mukercab

Mantan Sekretaris PCNU Ketapang ini menyebutkan, dalam program kerja kedepan ada beberapa program prioritas yang menjadi perhatian.

Pengurus NU Ketapang Periode 2019-2024 Dilantik, Langsung Laksanakan Mukercab
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Pelantikan pengurus NU Ketapang masa Khidmat 2019-2024. 

Pengurus NU Ketapang Periode 2019-2024 Dilantik dan Laksanakan Mukercab

KETAPANG –  Setelah terpilih pada Konferensi Cabang ke-XII Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Ketapang pada tanggal 28-29 Juni 2019 di Ponpes Hidayaturrahman Ketapang, akhirnya pengurus cabang NU Kabupaten Ketapang resmi dilantik, Senin (4/11/2019) di pendopo Bupati Ketapang.

Pelantikan ini, mengukuhkan hasil Konfercab PCNU Ketapang yang menetapkan Drs. KH. Moh. Faisol Maksum sebagai Rais Syuriyah PCNU Ketapang dan Ketua Tanfidziyah, yakni Drs H.Satuki Huddin M.Si masa khidmat 2019-2024.

Pelantikan pengurus cabang NU Kabupaten Ketapang dikemas sekaligus pembukaan Musyawarah kerja cabang (Mukercab).

Pelantikan pengurus cabang NU Kabupaten Ketapang, diawali terlebih dahulu pembacaan Surat Keputusan, yang dibacakan oleh, Wakil Sekretaris Tanfidziyah PWNU Kalbar, Romawi Martin SE, MM Selanjutnya dilakukan pelantikan oleh Rais Syuriyah PWNU Kalbar Drs H.Syahrul Yadi M.Si.

Usai pelantikan, Ketua Tanfidziyah PCNU Ketapang, Drs H.Satuki Huddin M.Si dalam sambutanya menyebutkan walaupun mereka sudah terpilih secara de facto pada bulan Juli 2019, namun secara de jure maka keberadaan pengurus resmi setelah dilantik.

Baca: Ketua Ahli Gizi Kota Pontianak Sebut 40 Anak Alami Gizi Buruk Karena Penyakit Bawaan

Baca: Terkait ASN Terseret Korupsi Embung, Palentinus: Akan Kami Pelajari Dulu

Ia menegaskan pelantikan dikemas sekaligus Mukercab PCNU Ketapang yang akan dilaksanakan pada 5 November 2019 di Hotel Aston. Dalam pembahasan Mukercab nantinya akan membahasa 14 program sebagaimana keberadaan susunan kepengurusan.

Mantan Sekretaris PCNU Ketapang ini menyebutkan, dalam program kerja kedepan ada beberapa program prioritas yang menjadi perhatian.

Satu diantaranya meningkatkan kualitas kepengurusan PCNU Ketapang dan meningkatkan SDM pengurus NU di semua jajaran. Selain itu, direncanakan juga akan disegarkan kembali organisasi yang berada di bawah NU.

“Kami akan memfungsikan Kantor PCNU di Jalan Suprapto, salah satunya sebagai pusat pemberdayaan ekonomi umat,” ucap Sosok yang juga pernah memimpin DPD KNPI Ketapang ini.

Satuki juga menegaskan, kepengurusan NU Ketapang akan mendukung kebijakan pemerintah daerah.

Dimana, visi Bupati Ketapang terpilih yaitu “Ketapang Yang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera”, dikatakannya, tidak hanya menjadi mimpi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang saja.

Tetapi menjadikan Ketapang merupakan mimpi warga Nahdliyin, dan masyarakat Ketapang.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved