ISPI Kalbar Adakan Gerak Jalan Sehat dan Lomba Bertema Peternakan

Lomba yang dilaksanakan seperti lomba nasi goreng kalkun, kontes ayam pelung, lomba mewarnai bertemakan peternakan khusus untuk anak-anak.

TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Foto bersama Gubernur Kalbar, usai kegiatan bertajuk "Festival Peternakan Pontianak" guna memperingati bulan bakti peternakan 2019" di halaman UKM Center Universitas Tanjungpura, Minggu (3/11/2019). 

ISPI Kalbar Adakan Gerak Jalan Sehat dan Lomba Bertema Peternakan

PONTIANAK- Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Kalbar bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Peternakan Untan mengadakan gerak jalan sehat.

Kegiatan ini bertajuk "Festival Peternakan Pontianak" guna memperingati bulan bakti peternakan 2019" dan berlangsung di halaman UKM Center Universitas Tanjungpura sejak 1 November hingga hari ini sebagai hari puncak acaranya, Minggu (3/11/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, Rektor Universitas Tanjungpura, Dekan Fakultas Pertanian Untan serta tokoh-tokoh dari dinas terkait.

Ditemui di lokasi pelaksanaan, Ketua Panitia Kegiatan, Duta Setiawan mengatakan selain jalan sehat, berbagai lomba turut disajikan untuk masyarakat guna memeriahkan kegiatan ini.

Baca: Dinas Pangan Peternakan dan Kesehatan Hewan Kalbar Meriahkan World Rabies Day

Baca: Bidang Peternakan Pontianak Cek Kelayakan Hewan Kurban, Yang Mau Kurban Harus Baca Ini

Lomba yang dilaksanakan seperti lomba nasi goreng kalkun, kontes ayam pelung, lomba mewarnai bertemakan peternakan khusus untuk anak-anak, dan berbagai kegiatan seru lainnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan di pulau Kalimantan, yang diadakan sebagai wujud gebrakan baru guna memberikan edukasi untuk masyarakat khususnya pengetahuan di bidang peternakan.

"Tadi Gubernur Kalbar juga berpesan agar kegiatan berkaitan dengan peternakan lebih digencarkan lagi. Disisi lain kita juga sudah mengkampanyekan di kalbar tentang gizi protein hewani dengan tujuan memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengkonsumsi makanan sehat seperti daging, susu, telur, madu," jelasnya.

Adapun doorprize yang diberikan bagi peserta yang beruntung pada jalan sehat ISPI ini tergolong unik, yakni berbagai hadiah yang berkaitan dengan dunia peternakan.

Seperti hadiah utama satu ekor kambing, sepasang ayam kalkun, dua puluh ekor bebek, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Selain itu, kegiatan lain yang diadakan adalah makan gratis olahan peternakan, yakni ayam dan bebek bakar gratis yang disediakan sekitar 700 porsi dan semuanya ludes sebelum kegiatan berakhir.

Menurutnya, hal tersebut merupakan wujud antusias masyarakat yang diperkirakan mengikuti kegiatan berjumlah ribuan orang

"Bahkan dari gubernur hingga rektor semuanya memberi apresiasi. Terutama dalam membantu mensosisalisasikan tentang manfaat protein hewani bagi masyarakat. Terlebih ini merupakan salah satu yang dijadikan perhatian dari pak Gubernur saat ini," tuturnya.

Kedepan dia berharap agar sosialisasi yang sampai saat ini sudah tersampaikan oleh ISPI kepada masyarakat bisa terus bergulir.

Selain itu, ia juga berharap agar kedepannya ISPI bisa makin dikenal masyarakat dengan segala manfaatnya yang bersifat positif dan hubungan antara ispi dengan pihak terkait seperti Untan, dinas, pemerintah setempat bisa terus terjaga demi mensuport berbagai kegiatan yang telah direncakanan untuk kedepannya.

"Kita ingin ISPI kedepannya bisa menjadi magnet bagi masyarakat untuk sadar dan paham tentang pentingnya peternakan dalam kehidupan," pungkasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved