6 Tahun Komunitas Indo Runners Berdiri, Ini Agenda Rutinnya

Kemudian pada beberapa kesempatan juga digelar kuis dab pembagian doorprize dalam kegiatan fun run.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ZULKIFLI
Peserta antusias mengikuti fun run yang digelar komunitas Indo Runners dalam rangka hari jadi ke-6 di depan Ayani Mega Mall Minggu (3/10/2019) pagi. 

6 Tahun Komunitas Indo Runners Berdiri, Ini Agenda Rutinnya

PONTIANAK - Mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga lari, menjadi kegiatan rutin komunitas Indo Runners Pontianak.

Kini diulang tahun ke-6 Indo Runners telah beranggotakan 200 orang, dengan berbagai latar belakang profesi mulai dari pelajar, karyawan dan wiraswasta.

Ketua Indo Runners Pontianak, Ursula mengatakan keberadaan komunitas yang berdiri pada tahun 2013 ini sejak awal bertujuan memperkenalkan olahraga lari kepada masyarakat luas khususnya di Kota Pontianak.

Baca: Topskor Liga Inggris & Klasemen Liga Inggris : Man United Terpleset, Liverpool & Man City Bangkit

Baca: Tahap Pertama, Rumah Sakit Putussibau Dibangun 2020

"Jadi dari pada lari sendiri, siapapun boleh bergabung dalam komunitas ini tanpa ada syarat apapun dan tanpa dipungut biaya, tinggal ikuti jadwal kita " ujarnya disela kegiatan fun run di Ayani Mega Mall Pontianak Minggu (3/10/2019).

Dia mengatakan, terbentuknya Indo Runners Pontianak tidak terlepas dari Indoruners di Jakarta. Disejumlah kota besar di Indonesia juga telag terbentuk region-region termasuk di Kota Pontianak.

"Waktu itu di Pontianak, 2013 memang belum ada komunitas lari, jadi dari pada lari sendiri-sendiri jadi terbentuk lah komunitas ini , sama-sama suka lari dan seru-seruan bersama-sama ,"ujarnya

Dia mengatakan, dalam sepekan Indo Runners mempunyai tiga agenda rutin di antaranya fun run pada malam hari, yakni pada kamis malam,untuk para pemula.

Kemudian pada Sabtu pagi, khusus lari diatas 10 Km, khususnya yang terbiasa lari jauh. Kemudian pada minggu pagi juga ada fun run bagi anggota baru.

Kemudian pihaknya terkadang juga menggelar pelatihan bagi peserta yang ingin mengikuti event maraton atau fun run di luar Kalbar.

"Jadi kita latihan diluar jadwal tersebut ," ujarnya

Dia mengatakan komunitas mempunyai cara tersendiri untuk menarik minat peserta, yakni melalui penyampaian konten di media sosial di antaranya instagram.

Kemudian pada beberapa kesempatan juga digelar kuis dan pembagian doorprize dalam kegiatan fun run.

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved