Pemkab Siapkan Puluhan Miliar untuk Bangun Desa Kedungkang, Ini Tujuannya

Kapuas Hulu ini lebih dari 51 persen masuk ke kawasan hutan, masyarakat terus melesatarikannya

Pemkab Siapkan Puluhan Miliar untuk Bangun Desa Kedungkang, Ini Tujuannya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, SH 

Pemkab Siapkan Puluhan Miliar untuk Bangun Desa Kedungkang, Ini Tujuannya

KAPUAS HULU - Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH menyatakan untuk festival Danau Sentarum tahun 2020 kedepannya, Pemda akan membangunun long-house untuk tempat tinggal tamu, dan wisatawan di Kecamatan Batang Lupar.

"Selain itu akan ada dana puluhan milyar dari APBN juga APBD yang diarahkan untuk pembangunan di Desa Kedungkang, Kecamatan Batang Lupar. Desa Kedungkang bakal kita tata di 2020, sudah ada puluhan miliar yang dianggarkan,” ujar Nasir, Jumat (1/11/2019).

Nasir menjelaskan, Desa Kedungkang menjadi fokus penataan, karena berhadapan langsung dengan Danau Sentarum yang menjadi objek pemasaran dari kegiatan Festival Danau Sentarum. 

"Desa Kedungkang memberikan view terbaik bagi pengunjung dan wisatawan akan keindahan danau sentarum. Kami berharap dukungan bersama Pemprov Kalbar dan Pemeritah Pusat. Kalau pemerintah saling kolaborasi, Danau Sentarum bisa dikelola lebih baik,” ucapnya.

Baca: Gagalkan Penyelundupan Ribuan Botol Miras, Polisi Tangkap Pria Asal Surabaya

Baca: Sutarmidji Dorong Anak Muda Melek Ketahanan Nasional

Bupati menuturkan, Festival Danau Sentarum merupakan bagian dari hasil pelestarian lingkungan yang dilakukan oleh masyarakat di Bumi Uncak Kapuas.

“Kapuas Hulu ini lebih dari 51 persen masuk ke kawasan hutan, masyarakat terus melesatarikannya. Danau Sentarum juga bagian dari kawasan hutan itu, sebab itu ada Festival Danau Sentarum ini,” ujarnya.

Festival Danau Sentarum telah menjadi prioritas Pemda Kapuas Hulu, sebab pariwisata masuk bagian visi misi Bupati.

“Kami tetap nekat walau banyak keterbatasan dalam pelaksanaan FDS, siap tidak siap kami tetap gaungkan FDS. Namun kami juga terus berbenah untuk memberi yang terbaik,” ungkapnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved