Breaking News:

SMTI PONTIANAK

Aftech Group Melaksanakan Seleksi dan Rekrutmen Prakerin

Seleksi ini diikuti oleh 45 orang siswa kelas XI baik dari program keahlian Teknik Pemesinan dan Kimia Industri.

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Tim HRD dan Kepala Produksi Aftech Group memberi pengarahan kepada siswa SMK SMTI Pontianak 

Aftech Group Melaksanakan Seleksi dan Rekrutmen Prakerin

PONTIANAK- Program pendidikan sistem ganda atau yang dikenal dengan program dual system yang berbentuk praktik kerja industri selama 1 tahun adalah realisasi dari Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 1151 Tahun 2018 untuk mengembangkan sumber daya manusia industri yang kompeten, kreatif, inovatif dan siap kerja.

Program ini telah berjalan sejak diluncurkannya pilot project dual system tahun 2019 dan pada tahun 2020 nanti adalah pelaksanaan tahun kedua di SMK SMTI Pontianak.

Untuk mendapatkan calon siswa prakerin yang berkualitas dan memiliki komitmen melakukan prakerin selama satu tahun, salah satu mitra industri SMK SMTI Pontianak yaitu Aftech Group melaksanakan seleksi langsung oleh Tim HRD dan Kepala Produksi Aftech Group, di Ruang Rapat SMK SMTI Pontianak,  Jumat (1/11/2019)

Seleksi ini diikuti oleh 45 orang siswa kelas XI baik dari program keahlian Teknik Pemesinan dan Kimia Industri.

Baca: SMK-SMTI Pontianak Juara Lomba Karya Perekayasaan Se-Kalbar

Baca: Gandeng Earth Hour Indonesia, SMK-SMTI Pontianak Peduli “Global Climate Change”

Proses seleksi telah dimulai sejak bulan Oktober di mana rekap absensi, latar belakang dan kompetensi siswa dinilai secara internal oleh guru BK, ketua program keahlian dan wali kelas.

Setelah proses seleksi internal dilakukan, proses selanjutnya adalah seleksi eksternal berupa wawancara seperti yang dilaksanakan pada hari Jumat ini.

Menurut Umar, HRD Aftech Group, sikap adalah hal utama yang akan dinilai dalam seleksi ini.

"Kemampuan kompetensi baik soft skill maupun hard skill dapat diasah berikutnya setelah siswa tiba di perusahaan," terang Umar.

Dari 45 siswa kelas XI yang mengikuti seleksi, 5 orang siswa akan ditempatkan di PT. Aftech Rand Perkasa, 10 orang di PT. Aftech Rubberindo Perkasa, dan 18 orang di PT. Yusamasu Tech Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved