Breaking News:

SMTI Pontianak

SMK-SMTI Pontianak Juara Lomba Karya Perekayasaan Se-Kalbar

Setelah melewati berbagai tahapan penilaian, SMK SMTI Pontianak berhasil meraih Juara Harapan 1 dengan memperoleh hadiah sebesar Rp7 juta.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Foto Bersama Tim SMK-SMTI Pontianak dan Kepala Balitbangda Kalimantan Barat, Selasa (29/10/2019). 

SMK-SMTI Pontianak Juara Lomba Karya Perekayasaan Se-Kalbar

PONTIANAK - Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dalam menjalankan amanat UU No.18 Tahun 2002 pasal 24 ayat 2 dimana setiap warga negara yang melakukan penelitian, pengembangan, penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi mempunyai hak memperoleh penghargaan yang layak dari pemerintah dan atau dari masyarakat sesuai kinerja yang dihasilkan, maka diselenggarakanlah Lomba Karya Perekayasaan (LKP) Se-Kalbar Tahun 2019.

LKP ini diikuti oleh seluruh masyarakat Kalimantan Barat, baik dari kalangan masyarakat umum, pegawai daerah, karyawan swasta, maupun pelajar.

SMK-SMTI Pontianak sebagai sekolah kejuruan di bawah Kementerian Perindustrian kembali mengirimkan tim terbaiknya dalam mengikuti LKP tersebut setelah sebelumnya juga telah memenangkan Lomba Karya Ilmiah (LKI) tahun 2019 oleh lembaga terkait.

Kali ini Tim SMK-SMTI Pontianak yang digawangi Robin Paul Simarangkir, Setyo Widayanti, Pikri Mutaqin, Reksa Ardyta, Chio Pratama, dan M. Syahrul melombakan karya perekayasaan kondisi operasi reaktor biodiesel dalam optimasi produk biodiesel dari minyak nabati dan berhasil menembus final setelah melewati 2 tahapan seleksi.

Baca: Mulan Jameela Istri Ahmad Dhani Akui Jadi Anak Bawang di DPR, Saat Dites Tak Bisa Jawab

Baca: BKKBN Kalbar Sambangi Masyarakat Desa Sungai Jekak, Sandai Terkait Program Pro PN

Sebanyak 6 finalis dari 19 karya yang masuk, mempresentasikan karya perekayasaannya di depan dewan juri, Selasa (29/10/2019) untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp49 juta.

Setelah melewati berbagai tahapan penilaian, SMK SMTI Pontianak berhasil meraih Juara Harapan 1 dengan memperoleh hadiah sebesar Rp7 juta.

Kepala Badan Litbang Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Ansfridus J.Andjioe, M.E. mengapresiasi seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini dan berharap karya-karya ini dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sekali lagi, SMK-SMTI Pontianak telah membuktikan bahwa sekolah kejuruan memiliki sumber daya manusia industri yang kreatif dan inovatif serta mampu berdaya saing .

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved