Breaking News:

SMTI PONTIANAK

Gandeng Earth Hour Indonesia, SMK-SMTI Pontianak Peduli “Global Climate Change”

Earth Hour adalah salah satu kampanye global WWF, organisasi konservasi terbesar di dunia, yang mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Foto Bersama Pembina Adiwiyata SMK-SMTI Pontianak dan Tim Earth Hour Kota Pontianak 

Gandeng Earth Hour Indonesia, SMK-SMTI Pontianak Peduli “Global Climate Change”

PONTIANAK - Satu di antara aksi nyata kepedulian SMK-SMTI Pontianak terhadap lingkungan adalah dengan melaksanakan Program Adiwiyata.

Adiwiyata merupakan program dalam upaya mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah mengenai pelestarian lingkungan.

Dalam mendukung Program Adiwiyata yang telah dicanangkan tersebut, maka telah dilakukan berbagai kegiatan lingkungan di sekolah seperti, kegiatan Jumat Bersih, pengembangan model pembelajaran berbasis lingkungan, pengembangan kegiatan ekstrakurikuler TaBuTi (Cinta Bumi SMTI).

Dan juga perintisan Bank Sampah, gerakan membawa tumbler, sosialisasi dan penyuluhan mengenai lingkungan hidup, serta kegiatan-kegiatan cinta lingkungan lainnya.

Guna meningkatkan kesadaran siswa-siswi SMK-SMTI Pontianak mengenai pentingnya berhemat energi demi lestarinya lingkungan hidup, maka SMK-SMTI Pontianak mengundang komunitas Earth Hour 60+ (EH) Kota Pontianak untuk berbagi informasi dan ilmu kepada para siswa SMK-SMTI Pontianak, Jumat  (25/10/2019).

Baca: Guru SMK SMTI Pontianak Mewakili Kalbar Menjadi Finalis Lomba Keahlian Guru Tingkat Nasional

Baca: Pengurus Osis SMK-SMTI Pontianak Masa Bakti 2019/2020 Resmi Dilantik

Earth Hour adalah salah satu kampanye global WWF, organisasi konservasi terbesar di dunia, yang mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintahan di seluruh dunia untuk menyatakan kepeduliannya terhadap perubahan iklim dengan cara melakukan gerakan mematikan lampu dan elektronik yang sedang tidak dipakai selama 1 jam (20.30-21.30 waktu setempat), pada setiap hari Sabtu di minggu terakhir bulan Maret setiap tahunnya (earth hour.wwf.id).

Dalam sosialisasinya, selain gencar mengimbau penghematan energi, tim EH Kota Pontianak berbagi informasi mengenai langkah-langkah dalam mengolah limbah padat terutama plastik dan perubahan iklim global yang terjadi beserta dampaknya terhadap kelangsungan hidup setiap makhluk di bumi. Para siswa pun sangat antusias mengikuti jalannya acara.

Dengan adanya sosialisasi seperti ini diharapkan setiap warga SMK-SMTI Pontianak dapat mengambil andil dalam upaya penyelamatan bumi dari dampak perubahan iklim global yang dimulai dari langkah kecil, seperti mengurangi penggunaan plastik dan berhemat energi.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved