Gudang Minyak Kelapa Punggur Kecil Terbakar, Ini Keterangan Kapolsek

Ia juga mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08:30 WIB yang diduga api berasal dari tempat pembuatan minyak kelapa.

Gudang Minyak Kelapa Punggur Kecil Terbakar, Ini Keterangan Kapolsek
TRIBUNPONTIANAK/Rivaldi Ade Musliadi
Terkait kebakaran yang melanda gudang pengolahan minyak kelapa di Jalan Pelita III RT 34 RW 11 Desa Punggur Kecil, Kapolsek Sungai Kakap IPTU Antonius P Simanjutak mengatakan, kebakaran yang terjadi pada Selasa (29/10) diduga bersumber dari pemanggang kelapa. 

Gudang Minyak Kelapa Punggur Kecil Terbakar, Ini Keterangan Kapolsek

PONTIANAK - Terkait kebakaran yang melanda gudang pengolahan minyak kelapa di Jalan Pelita III RT 34 RW 11 Desa Punggur Kecil.

Kapolsek Sungai Kakap IPTU Antonius P Simanjutak mengatakan kebakaran yang terjadi pada Selasa (29/10/2019) diduga bersumber dari pemanggang kelapa.

"Terjadinya kebakaran gudang pengolahan minyak kelapa tersebut diperkirakan api berasal dari pemanggang kelapa, yang mengakibatkan api semakin membesar dan membakar semua isi gudang tersebut," ujarnya kepada Tribun.

Baca: Kebakaran Gudang Kopra Punggur Kecil, 11 Mobil Pemadam Berjibaku Padamkan Api

Baca: Rupinus Serahkan Bantuan Logistik pada Antonius Serman Korban Kebakaran Asal Desa Gonis Tekam

Ia juga mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08:30 WIB yang diduga api berasal dari tempat pembuatan minyak kelapa.

Adapun bangunan yang terbakar adalah sebuah bangunan gudang yang berukuran sekitar 26 m x 30 m dengan dinding batako, lantai cor semen dan atap dari seng.

Kapolsek juga menerangkan, menurut keterangan Saleh satu diantara karyawan gudang, ia bersama rekannya yang saat kejadian sedang berada di dalam gudang tiba-tiba melihat api yang berasal dari pemanggang kelapa sudah membesar.

"Setelah melihat api yang kian membesar keduanya keluar dari gudang untuk meminta bantuan kepada warga sekitar untuk memadamkan api. Namun api semakin membesar, tidak lama kemudian datang 1 unit mobil Damkar milik Desa Punggur Kecil untuk memadamkan api dibantu dengan pemadam api lainya dan api berhasil di padamkan sekitar pukul 10:00 WIB," katanya.

Belum dapat ditaksir kerugian dari kebakaran tersebut.

Namun barang-barang yang ikut terbakar didalam gudang tersebut antara lain, 2 unit mobil pick up, 3 unit sepeda motor, 7 buah dianmo, 4 buah mesin pres, 1 buah sepeda lipat, minyak kelapa, pakan ayam 40 karung, bungkil 20 karung, dan kopra. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved