Ops Zebra Dimulai, Kasat Lantas Harap Tidak Bersikap Arogansi kepada Masyarakat

Selain melaksanakan giat represif penegakkan hukum dan pelanggaran lalu lintas, juga melaksanakan giat preemtif dan preventif .

Ops Zebra Dimulai, Kasat Lantas Harap Tidak Bersikap Arogansi kepada Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK/ALFON PARDOSI
Kasat Lantas Polres Landak AKP Gandi Darma Yudanto saat sampaikan arahan dalam kegiatan Lat Pra Ops Zebra Kapuas 2019 di Mapolres Landak. 

Ops Zebra Dimulai, Kasat Lantas Harap Tidak Bersikap Arogansi kepada Masyarakat

LANDAK - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Landak melaksanakan kegiatan Lat Pra Ops dalam rangka persiapan Ops Zebra Kapuas di Gedung BKPM Polres Landak pada Rabu (23/10/2019).

Kegiatan Lat Pra Ops dipimpin dan dibuka oleh Kabag Ops Polres Landak Kompol Asmadi SIP MM dan didampingi oleh Kasat Lantas Polres Landak AKP Gandi Darma Yudanto SIK. Serta dikuti oleh seluruh personil Polres Landak yang terlibat dalam Ops Zebra Kapuas 2019.

Dalam sambutannya, Kompol Asmadi mengatakan bahwa berkaitan dengan Ops Zebra yang dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2019 ini.

Baca: Kapolres Sanggau Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kapuas Tahun 2019

Baca: Gelar Operasi Zebra Kapuas 2019 di Kapuas Hulu, Berikut Sasarannya!

Segala perlengkapan Personel agar dilengkapi, dan juga segala kegiatan yang berkaitan dengan Ops Zebra harus berjalan semaksimal mungkin

"Tetap semangat, jaga kesehatan dan selalu jaga kekompakan agar kegiatan yang kita laksanakan kelak dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Landak AKP Gandi Darma Yudanto memaparkan, Ops Zebra Kapuas 2019 dilaksanakan selama 14 hari.

Dimana Ops tersebut selain melaksanakan giat represif penegakkan hukum dan pelanggaran lalu lintas, juga melaksanakan giat preemtif dan preventif .

Selanjutnya Gandi mengimbau anggota agar dapat memaksimalkan kegiatan Ops Zebra 2019.

Mengingat target yang cukup banyak, setidaknya kegiatan dilaksanakan sebanyak 3 kali sehari.

Maka meminta kepada anggota lerbanyak minum air putih, dan selalu jaga kesehatan dan stamina.

Karena cuaca yang tidak menentu dan khusunya di Landak, pada saat waktu pagi cuaca panas sedangkan di sore hari cenderung hujan.

"Selain itu, untuk perlengkapan personel harus dilengkapi sesuai dengan SOP yang berlaku, terutama dalam pelaksanaan tugas untuk meminimalisir tingkat kecolongan ataupun kecelakaan saat berkerja.

"Terakhir, karena pelaksanaan tugas kita bersentuhan langsung dengan masyarakat, jangan sampai menimbulkan sikap arogansi pada saat melayani masyarakat khususnya pengguna jalan," tutupnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved