Warga Minta Pemerintah Berbenah Saat Perekrutan CPNS

Adanya pembukaan CPNS yang dilaksanakan oleh pemerintah disambut baik masyarakat Kota Pontianak, satu diantaranya Gita (22)

Warga Minta Pemerintah Berbenah Saat Perekrutan CPNS
sscasn.bkn.go.id
Lowongan CPNS 2019 - Jadwal Pendaftaran dan Tips Mudah Akses Website sscasn.bkn.go.id dari BKN 

Warga Minta Pemerintah Berbenah Saat Perekrutan CPNS

PONTIANAK - Adanya pembukaan CPNS yang dilaksanakan oleh pemerintah disambut baik masyarakat Kota Pontianak, satu diantaranya Gita (22).

Ia menjelaskan akan mencoba kembali peruntungannya untuk menjadi pegawai negeri.

Gita merupakan lulusan Sarjana Pendidikan berharap bisa lulus PNS dan mengabdikan dirinya sebagai pegawai.

"Dulu saye pernah nyobe tahun 2018, tapi tidak diterima karena pendaftar sangat banyak dan yang diterima sedikit,"ucap Gita saat diwawancarai, Senin (21/10/2019).

Ia akan mempersiapkan dirinya untuk mengikuti seleksi CPNS tahun ini, ia berharap dapat lulus. Gita yang merupakan lulusan Sarjana Pendidikan jurusan Bahasa Indonesia ini menambahkan kesulitannya saat mendaftar mengnatre lama dan waktu singkat.

Baca: Sambut Baik Adanya Perekrutan CPNS Tahun 2019, Ini Penegasan DPRD Sanggau

Baca: Kekurangan Pegawai, Pemkot Pontianak Rekrut 400 Formasi CPNS

Baca: Kuota CPNS Pontianak 400 Formasi, Edi Kamtono Ajak Masyarakat Mendaftar

"Dulu ngantre lama untuk mengambil nomor memasukan berkas, bahkan saye dua hari dulu ngantre baru dapat nomor antre," tambahnya.

Oleh karena itu, Gita berharap pemerintah setempat dan Pemkot Pontianak memperbaiki sistem yang ada sehingga tidak menghabiskan tenaga untuk mengantre mendapatkan nomor memasukan berkas.

Warga lainnya, Mulyadi (28) juga menyampaikan dirinya ingin mencoba melamar CPNS yang dibuka oleh pemerintah, namun ia memberikan catatan untuk perbaikan.

Periode yang lalu, ia menegaskan masyarakat sangat sulit untuk mengakses internet saat melakukan pendaftaran. Ia berharap ada perbaikan sehingga tidak mengganggu proses pendaftaran.

"Dulu itu, sulit mau daftar, log in mendaftar saja susah. Server selalu sibuk dan gangguan, ada kawan saya sampai prustasi sehingga tidak mendaftar karena sulit mengakses web pendaftaran yang disediakan untuk memasukan berkas," ucapnya.

Kendala teknis diharapkannya dapat diatasi oleh panitia dan pemerintah, sehingga para pencari kerja tidak disulitkan dengan hal-hal yang seharusnya mudah.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved