Kekurangan Pegawai, Pemkot Pontianak Rekrut 400 Formasi CPNS

Kota Pontianak menjadi daerah paling banyak mendapat jatah formasi dari pemerintah pusat untuk di Kalimantan Barat.

Kekurangan Pegawai, Pemkot Pontianak Rekrut 400 Formasi CPNS
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Kepala BKPSDAM, Multi Juto Bhatarendro sidak di Diskumdag, Kamis (21/6/2018) 

Kekurangan Pegawai, Pemkot Pontianak Rekrut 400 Formasi CPNS

PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak mendapat kuota 400 formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Kuota ini jaih lebih besar dari tahun sebelumnya yang hanya 228 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak, Multi Juto Bhatarendro menyebut dengan mendapat 400 formasi.

Kota Pontianak menjadi daerah paling banyak mendapat jatah formasi dari pemerintah pusat untuk di Kalimantan Barat.

"Kuota Kota Pontianak memang yang terbanyak di Kalbar, yaitu 400 an formasi. Pendidikan dan kesehatan lebih besar dari formasi teknis lainnya," ucap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak, Multi Juto Bhatarendro saat diwawancarai awak media seteleah melaksanakan rapat di Kantor BKPSDM, Senin (21/10/2019).

Baca: Kuota CPNS Pontianak 400 Formasi, Edi Kamtono Ajak Masyarakat Mendaftar

Baca: Warga Antusias Sambut Perekrutan CPNS Tahun 2019

Setelah mendapat kuota dari pemerintah pusat, maka akan ada penetapan yang akan dilakukan oleh Wali Kota Pontianak dengan mengeluarkan surat penetapan.

Tanggal 25 Oktober ini staf BKPSDM akan berangkat lagi ke Jakarta untuk mengurus yang berkaitan dengan tata cara perekrutan dan teknis pendaftaran onlinenya.

Sehingga pembukaan kemungkinan disebut Multy Juto akan dilangsungkan pada awal November.

"Insyaallah ini akan berjalan baik, karena waktu cukup panjang hingga April 2020 untuk penatapan NIP. Sebetuknua Wali Kota Pontianak mengharapkan kuota sebanyak-banyaknya, itu mungkin harapan semua kepala daerah," tambahya.

Bukan tanpa alasan Pemkot bersyukur mendapat 400 formasi, karena saat ini rasio pegawai yang ada hanya 0,81 persen dari penduduk yang ada, idealnya mencapai 1,6-1,7 persen.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved