DEMA FEBI IAIN Pontianak Bersinergi dengan Kodim Gelar Outbound To Building Character

One Day With FEBI ini ditutup dengan permainan Outbound untuk menumbuhkan karakter dan kerjasama antar mahasiswa.

DEMA FEBI IAIN Pontianak Bersinergi dengan Kodim Gelar Outbound To Building Character
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (DEMA FEBI) IAIN Pontianak menggelar Outbound yang bernama "One Day With FEBI" untuk membangun karakter para mahasiswa baru. (19/10/2019) 

Citizen Reporter
Kabid Diklat Dema FEBI
Siti Maulida

DEMA FEBI IAIN Pontianak Bersinergi dengan Kodim Gelar Outbound To Building Character

PONTIANAK - Bertempat di Lapangan Dispora, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (DEMA FEBI) IAIN Pontianak menggelar Outbound yang bernama "One Day With FEBI" untuk membangun karakter para mahasiswa baru.

Outbound ini bekerja sama dengan Komando Distrik Militer, yaitu Komando Pembinaan dan Operasional Wilayah Kalimantan Barat, (19/10/2019).

Peserta dalam outbound ini adalah seluruh mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, meliputi mahasiswa program studi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Akuntansi Syariah dan Managemen Bisnis Syariah. Seluruh Himpunan Program Studi FEBI terlibat dalam pelaksanaan outbound ini.

Baca: Latih Ketangkasan, Lanud Supadio Gelar Outbond Anak-anak TK

Baca: Anggota Polres Sekadau Outbond di Batu Joto

Kegiatan yang bertema "Outbound To Buildong Character ini" diawali dengan upacara apel yang diikuti oleh seluruh peserta outbond, beberapa anggota Kodim yang mengarahkan outbound, serta Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yaitu Bapak Luqman, M.Si , yang menjadi pembina upacara apel.

Dalam amanat upacara, Wakil Dekan mengatakan bahwa acara One Day With FEBI ini merupakan acara perdana yang dilaksanakan oleh DEMA Fakultas, setelah adanya pemekaran fakultas.

"Kalian merupakan alumni pertama dari kegiatan One Day With FEBI ini saya harap kalian bisa menerapkan karakter Fakultas kita yang disingkat dengan FAST, yaitu Fatonah yang artinya Cerdas, Amanah yang artinya profesional/dapat dipercaya, Shidiq yang artinya Jujur atau berintegritas, dan yang tetakhir Tabligh, yang artinya mrnyampaikan, menyampaikan secara terbuka, kalau sesuai fakultas kita ya secara akuntabilitas" jelas Wadek 1 kepada mahasiswa baru FEBI.

Sebelum Outbond dimulai mahasiswa baru dibekali dengan materi bela negara oleh Kapten INF Jiyo selaku Kaur Komsos (Komunikaso Sosial) yang berada di Kantor Kodim 1207/BS.

Secara ringkas Kapten memaparkan tentang pentingnya mencintai negara, dengan melestarikan budaya negeri, memahami Bhineka Tunggal Ika, hal tersebut dimaksud agar mahasiswa FEBI menumbuhkan jiwa nasionalisme.

One Day With FEBI ini ditutup dengan permainan Outbound untuk menumbuhkan karakter dan kerjasama antar mahasiswa. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved