VIDEO: Dandim Sintang Tinjau Progres Pembangunan Gedung Kesenian di Desa Sungai Ana

Kedatangan Dandim ke Desa Sungai Ana untuk melihat langsung progres pembangunan gedung kesenian.

Dandim Sintang Tinjau Progres Pembangunan Gedung Kesenian di Desa Sungai Ana

SINTANG - Dandim 1205/Stg, Letkol Inf  Rachmat Basuki meninjau pembangunan gedung kesenian di Desa Sungai Ana, Kecamatan Sintang, Jumat (18/10) pagi. 

Gedung kesenian bantuan dana dari Kodam XII Tanjungpura yang dibangun di Desa Sungai Ana tersebut sebagai upaya TNI dengan masyarakat memperkuat desa mandiri di Kabupaten Sintang

Baca: 20 Hektare Sawah di Teluk Kapuas Terdampak Banjir, Poktan Harap Bantuan

Baca: Tatib DPRD Kalbar Hampir Rampung, Maryadi: Utamakan yang Urgen

Desa Sungai Ana, Kecamatan Sintang, merupakan satu di antara enam desa di Kabupten Sintang yang saat ini naik grade dari desa maju menjadi desa mandiri berdasarkan survey Indeks Desa membangun (IDM) tahun 2019.

Kedatangan Dandim ke Desa Sungai Ana untuk melihat langsung progres pembangunan gedung kesenian.

Menurut Dandim, keterlibatan aktif TNI dalam mempercepat penguatan desa mandiri berdasarkan keinginan Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang menargetkan desa-desa di Kalbar naik status menjadi desa mandiri.

Rachmat bersyukur, dari 4 target desa mandiri di Kabupaten Sintang saat ini sudah mencapai 6 desa. Satu di antaranya Desa Sungai Ana. 

Ada delapan sasaran yang dibantu Kodam untuk percepatan desa mandiri. Di Desa Sungai Ana, alokasi dana dibangun Gedung Kesenian dan peningkatan jalan di Sungai Ana, dekat rumah sakit rujukan. 

Selain Desa Sungai Ana, ada juga beberapa desa lain yang menjadi sasaran, di antaranya: Desa Kebong pembuatan parit irigasi;  Desa Gurung Kempadik pembauatan rabat beton, 1200 meter; Desa Pagal Baru ada dua sasaran, rehab kantor desa dan rehab polindes. Di melawi ada dua sasaran.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved