Dinkes Kalbar Monitoring DAK di Dinkes Kapuas Hulu

Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar telah melakukan Monitoring dan Evaluasi DAK Sub Bidang Kefarmasian dan Alkes Dinas Kesehatan Kapuas Hulu.

Dinkes Kalbar Monitoring DAK di Dinkes Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Kastono menyatakan, belum lama ini Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar telah melakukan Monitoring dan Evaluasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang Kefarmasian dan Alat Kesehatan (Alkes) Dinas Kesehatan Kapuas Hulu. 

Dinkes Kalbar Monitoring DAK di Dinkes Kapuas Hulu

KAPUAS HULU- Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Kastono menyatakan belum lama ini Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar telah melakukan Monitoring dan Evaluasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang Kefarmasian dan Alat Kesehatan (Alkes) Dinas Kesehatan Kapuas Hulu.

"Hal tersebut dilakukan adalah dalam rangka pemenuhan kebutuhan obat dan perbekalan kesehatan lainnya di daerah," ujarnya kepada wartawan, Jumat (18/10/2019).

Kastono menjelaskan, dalam kegiatan ini dilakukan monitoring pemanfaatan Dana Alokasi Khusus di Instalasi Farmasi dan mengevaluasi realisasi dari kegiatan yang sudah dilakukan.

Baca: Dinas Kesehatan Sintang Sediakan Bank Sampah di Puskesmas

Baca: Dinkes Kalbar: Sejauh Ini Tidak Ada RSUD Yang Diputuskan Kerjasama oleh BPJS Terkait Akreditasi

"Dana Alokasi Khusus ini sangat membantu Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu khususnya Instalasi Farmasi dalam pemenuhan obat-obatan, dan perbekalan kesehatan serta sarana prasarana yang sesuai standar,” ungkapnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved