Peringati Hari Oeang RI Ke-73, Seluruh Instansi Dibawah Kementerian Keuangan Gelar Ragam Kegiatan

Dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia ke-73 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2019. Instansi vertikal di bawah Kementrian

Peringati Hari Oeang RI Ke-73, Seluruh Instansi Dibawah Kementerian Keuangan Gelar Ragam Kegiatan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala KPPBC TMP C Ketapang, Broto Setia Pribadi saat melihat proses kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Oeang RI Ke-73. 

Peringati Hari Oeang RI Ke-73, Seluruh Instansi Dibawah Kementerian Keuangan Gelar Ragam Kegiatan

KETAPANG - Dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia ke-73 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2019.

Instansi vertikal di bawah Kementrian Keuangan yang berada di Kabupaten Ketapang yang terdiri dari Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai (KPPBC) C Ketapang, KPP Pratama dan KPPN Ketapang menyelenggarakan berbagai kegiatan, satu diantaranya adalah kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Unit Transfus Darah (UTD) RSUD Agoes Djam Ketapang dengan mengundang instansi lain serta Stakeholders yang berada di Kabupaten Ketapang.

Melalui Kegiatan donor darah ini diharapkan agar meningkatkan sinergritas instansi vertikal Kementrian Keuangan dengan instansi lain yang ada di Kabupaten Ketapang, serta diharapkan agar pejabat dan pegawai di lingkup Kementrian Keuangan memiliki rasa empati untuk berbagi kepada sesama.

Baca: Ikut Jalan Sehat, Prabowo Sampaikan Harapan Dukungan dari Relawan Roemah Djoeang

Baca: Wabup Kayong Utara Hadiri Hari Oeang di Ketapang, Ini Yang Disampaikan

Baca: Roemah Joeang Dideklarasikan, Menyusul Rumah Pemenangan Berikutnya

Kepala KPPBC TMP C Ketapang, Broto Setia Pribadi mengatakan, ada beberapa tahapan dilalui sebelum pegawai mendonorkan darahnya, mulai dari pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan golongan darah dan kadar hemoglobin. Ada beberapa pegawai yang tidak diperkenankan untuk mendonorkan darahnya karena alasan medis bersumber dari hasil pemeriksaan tersebut.

"Ada beberapa pegawai mengakui bahwa donor darah kali ini adalah pertama kalinya bagi mereka. Sehingga tidak mengejutkan bahwa ada sedikit rasa khawatir untuk mengikuti donor darah ini. Tetapi ini tidak menjadi penghalang karena donor darah sejatinya dapat memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor itu sendiri," ujar Broto.

Lebih jauh Broto mengatakan, peringatan Hari Oeng juga diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan antar instansi vertikal di bawah Kementrian Keuangan yaitu seperti lomba tenis meja, futsal, badmintin, voli, gowes serta jalan santai.

"Puncak Kegiatan pada tanggal 30 Oktober 2019 mendatang, rencananya akan di laksanakan Upacara Bendera yang bertempat di KPP Pratama Ketapang," tambahnya.

Selain itu, Broto juga berharap kegiatan donor darah ini bisa menjadi kan seluruh pegawai di bawah Kementrian Keuangan di Kabupaten untuk lebih saling mengenl dan memperat tali silaturahmi antar sesama.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved