KPU Kalbar Pastikan Anggaran Untuk Pilkada di 7 Daerah Telah Aman

Ramdan memastikan jika jumlah anggaran hasil dari penandatanganan NPHD dengan 7 Kabupaten yang akan menggelar pilkada telah aman

KPU Kalbar Pastikan Anggaran Untuk Pilkada di 7 Daerah Telah Aman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua KPU Kalbar, Ramdan 

KPU Kalbar Pastikan Anggaran Untuk Pilkada di 7 Daerah Telah Aman

PONTIANAK - Ketua KPU Kalbar, Ramdan memastikan jika jumlah anggaran hasil dari penandatanganan NPHD dengan 7 Kabupaten yang akan menggelar pilkada telah aman.

Teranyar, Ramdan menerangkan untuk Kabupaten Sambas dan Bengkayang yang sempat diperpanjang masa penandatangannya, akhirnya telah dilakukan.

"Sudah ditandatangani, kalau Bengkayang tanggal 14 Oktober dan Sambas 15 Oktober kemarin, sudah semua untuk 7 daerah," kata Ketua KPU Kalbar, Ramdan, Rabu (16/10/2019) dikonfirmasi Tribun.

Maka dari itu, Ramdan memastikan jika tidak akan ada masalah dalam penyelengaraan pilkada di 7 daerah di Kalbar tahun 2020.

Baca: Pengawasan Pilkada Sekadau Berpotensi Tak Maksimal

Baca: Pilkada Sambas, Ikhlas: Tahapan di Mulai Awal November

Baca: Pilkada 2020, Sudarmi : Rp 38 Miliar untuk KPU Sambas

"Kalau kami untuk 7 Kabupaten menggelar pilkada tidak ada lagi masalah, jadi artinya sudah dilakukan review dan rasionalisasi dengan pemda kemudian sudah disepakati angkanya dan disetujui dan ditandatangani," katanya.

Mantan Ketua KPU Singkawang ini juga mengatakan, setelah dilakukan penandatanganan NPHD, akan dilakukan register agar anggaran yang sudah disahkan dan ditandatangani serta ditetapkan bisa digunakan untuk semua tahapan penyelenggaraan pilkada.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved