Satgas TMMD Berikan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Desa Mekar Jaya

SatgasTentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-106 Kodim 1202 Singkawang, memberikan pelayanan pengobatan gratis

Satgas TMMD Berikan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Desa Mekar Jaya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelda Rudi saat memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di lokasi TMMD. (Istimewa) 

Satgas TMMD Berikan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Desa Mekar Jaya

SAMBAS - SatgasTentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-106 Kodim 1202 Singkawang, memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad, Senin (14/10/2019 ).

Pada kesempatan itu, Satgas TMMD memberikan pelayanan pengobatan kepada warga yang mengalami penyakit Borok di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad.

Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan mengatakan, Tim satgas yang di turunkan memang memiliki kewajiban untuk mendukung pelayanan kesehatan.

Baca: Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat Dusun Bantilan

Baca: Tim Satgas TMMD Kodim 1202/Skw Lanjutkan Pengerjaan di Masjid Al Munawar

Baca: Tim Wasev Mabesad Kunjungi Lokasi TMMD ke-106 Kabupaten Sambas

"Tim yang terjun langsung kelokasi TMMD di antaranya yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD," katanya.

Selain melaksanakan tugas pokoknya, Dandim menerangkan tim tersebut juga turut membuka diri untuk melakukan pengobatan kepada masyarakat baik dilakukan di posko, dilokasi TMMD maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit.

"Kegiatan tersebut terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Pelda Rudi yang merupakan anggota tim kesehatan yang tergabung dalam satgas TMMD memberikan pelayanan pengobatan Gratis terhadap anggota TNI maupun warga setempat.

Ia bertugas untuk memberikan pelayanan dan memeriksa warga yang memiliki keluhan kesehatan.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved