Tinggal Digubuk, Lena Tercatat Sebagai Penerima PKH dan Pernah Dapat Bedah Rumah Tapi Dijual

Terkuak dari balik kisah viralnya satu keluarga yang tinggal di gubuk tidak layak huni bahkan mirip kandang ayam di Mega Timur

Tinggal Digubuk, Lena Tercatat Sebagai Penerima PKH dan Pernah Dapat Bedah Rumah Tapi Dijual
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIAYADI YUNAS JUMASANI
Kisah Pilu Keluarga Lena Kubu Raya Kalimantan Barat, Tinggal di Gubuk Mirip Kandang Ayam, Miris! 

Tinggal Digubuk, Lena Tercatat Sebagai Penerima PKH dan Pernah Dapat Bedah Rumah Tapi Dijual 

PONTIANAK - Ada kisah lain di balik viralnya satu keluarga yang tinggal di gubuk tidak layak huni bahkan mirip kandang ayam di Mega Timur, Kubu Raya.

Keluarga tersebut atas nama Lena sebagai kepala keluarga dengan empat orang anaknya. Sedangkan suaminya tidak terdaftar didalam Kartu Keluarga.

Beberapa hari terakhir kisah pilu Lena, telah menyedot perhatian khalayak ramai. Lantaran tinggal digubuk tidak layak huni.

Menurut Camat Pontianak Utara, Aulia Candra saat diwawancarai menegaskan keluarga Lena telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Pontianak.

Baca: VIDEO: Viral Tinggal Digubuk, Warga Ungkap Fakta Berbeda Tentang Keluarga Lena

Baca: FOTO: Sejumlah Dermawan Kunjungi Gubuk Yang Ditempati Keluarga Sapriadi dan Lena Bersama 4 Anaknya

Baca: Harus Tinggal Digubuk 2x3 Meter dengan 4 Anak, Kisah Keluarga Lena Bikin Pilu

"Bu Lena, saya sampaikan memang saat ini masih terdaftar sebagai warga Gang, Bentasan 1 Kelurahan Siantan Hulu kecamatan Pontianak Utara," ucap Aulia saat diwawancarai, Minggu (13/10/2019).

Aulia Candra menjabarkan detail terkait keluarga Lena yang menyedot perhatian.

Sebelum pindah ke gubuk yang berada di tanah milik orang saat ini (Mega Timur), lena pernah tinggal di Bentasan 1, dan saat tinggal disana Leba bersama suaminya mendapatkan bantuan rumah tidak layak huni untuk tempat tinggalnya.

Namun kondisi sekarang rumah itu telah dijual oleh suaminya, kemudian mereka tinggal di rumah orangtuanya di Gang Swadaya I, yang juga sudah dijual.

"Selama ini Bu Lena juga menjadi penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan (PKH). Untuk Kartu Indonesia Sehat (KIS) sudah dimasukkan dalam daftar, hanya pada saat akan diverifikasi yang bersangkutan sudah tidak berada ditempat," jelas Aulia saat diwawancarai Tribun Pontianak.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved