Harus Tinggal Digubuk 2x3 Meter dengan 4 Anak, Kisah Keluarga Lena Bikin Pilu

Setelah rumah sang mertua di jual, Lena dan suami Sapriadi serta 4 anaknya memilih tinggal di gubuk tanpa pintu dengan kondisi

Harus Tinggal Digubuk 2x3 Meter dengan 4 Anak, Kisah Keluarga Lena Bikin Pilu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Lena dan anak anaknya saat berada didalam gubuknya yang berada di jalan Selat¬†Panjang II, Desa Mega Timur, Kecak Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, 

Harus Tinggal Digubuk 2x3 Meter dengan 4 Anak, Kisah Keluarga Lena Bikin Pilu 

PONTIANAK - Setelah rumah sang mertua di jual, Lena dan suami Sapriadi serta 4 anaknya memilih tinggal di gubuk tanpa pintu dengan kondisi yang sangat memprihatikan. 

Gubuk yang ditinggalinya selama 2 bulan terakhir lebih mirip sebuah kandang dibanding kan tempat bernaung untuk keluarga, dengan ukuran yang hanya sekira 2 x 3 meter.

"Udah 2 bulan disini, Pindah kesini dari rumah mertua, kemarin di jual karena dia minjam uang di bank, dia tak mampu bayar rumah dijual untuk bayar bank,"katanya.

Baca: Tinggal Digubuk Jadi Viral dan Dapat Bantuan, Sapri Merasa Malu

Baca: VIDEO: Berkali Kali Pindah Rumah, Ini Kisah Lena Bersama Keluarga Yang Tinggal di Gubuk

Baca: PENYEBAB Keluarga Lena Huni Gubuk Bermaterial Seng Bekas Kandang Ayam, Anak Terpaksa Putus Sekolah

"Disini tanah sendiri kridit, cuman bekum ada bayar si, dia bilang boleh di Kridit, sebulan itu bayar 50 atau 100, Jadi pikiran saya, daripada dibohongi orang terus menerus, biar pondok pondok yang penting kita punya sendiri, nyicil ke dia,"tambahnya.

Lena mengaku tak ada penyesalan dan keluhan atas hidupnya selama dirinya tinggal didalam gubuk, ia mengaku gubuk nya lebih baik ketimbang harus menumpang numpang di rumah orang lain dan di usir kesana kemari, karena selama ini, ia mengaku sudah 7 kali  berpindah pindah dari satu tempat ke tempat lain.

"Ndak ada keluhan apa apa si, cuman fikiran tu, biar pondok kayak gini, Yang penting Ndak di bohongin orang lagi, ya di usir sana sini, jadi anak pun ada penetapan. Saya Ndak ada penyesalan sama sekali hidup saya kayak gini. Itukan semua jalan dari Allah,"tetangganya.

Kendati tak menyesal tinggal didalam gubuk, bukan tak ada tantangan hidup didalam gubuknya itu.

Dikala Hujan, Lena menceritakan bahwa ia bersama 4 anaknya harus berteduh dan mencari tempat yang tak basah didalam gubuknya, dan pernah pula ada ular yang melintas didalam gubuknya itu ketika ia bersama keluarga sedang bercengkrama.

Selain itu, sejak 8 hari lalu hingga hari ini, Lena mengaku juga menderita sakit diare dan satu anaknya pun juga mengalami hal yang sama.

Kendati demikian, Lena dan suami telah memutuskan akan menetap di tanah yang telah di belinya dari teman sang suami itu, walaupun untuk sementara ini ia masih tinggal didalam gubuknya karena tak memiliki tempat tinggal.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved