Rumah Zakat Pontianak Kirim Relawan dan Bantuan ke Wamena

Rumah Zakat Pontianak berangkatkan satu relawan dalam mengikuti aksi kemanusiaan di Wamena Papua, pada Sabtu (5/10/2019).

Rumah Zakat Pontianak Kirim Relawan dan Bantuan ke Wamena
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rumah Zakat Pontianak 

Rumah Zakat Pontianak Kirim Relawan dan Bantuan ke Wamena

PONTIANAK - Rumah Zakat Pontianak berangkatkan satu relawan dalam mengikuti aksi kemanusiaan di Wamena Papua, pada Sabtu (5/10/2019).

Branch Manager Rumah Zakat Pontianak, Asrul Putra Nanda menuturkan relawan rumah zakat Action Kalbar yakni Selasmawati, dia akan bergabung bersama 10 orang relawan tim rumah zakat se Indonesia.

"Nantinya relawan tersebut akan melaksanakan Aksi Kemanusiaan yakni Pelayanan Pengungsian, Informasi & Situasi Report, Assement Aksi Kedepan‎, serta perawatan psikologi sosial untuk anak-anak di Wamena," sebut Asrul.

Sebanyak lebih delapan relawan Rumah Zakat yang diberangkatkan ke Wamena, Papua sejak 26 September 2019, untuk melaksanakan tugas kemanusiaan, diantaranya adalah Selasmawati yang berasal dari Rumah Zakat Pontianak (Kalbar), Siti Masruroh dari Rumah Zakat Jayapura, Muslimin relawan Rumah Zakat Jayapura, Sholeh Rumatoras, Jumadil Wahid Rumah Zakat Malang, Herlan wilandari, Dani Hamdani Rumah Zakat Jakarta dan Sunan Masbait relawan Rumah Zakat Jayapura.

Baca: INI Isi Cuitan dan Alasan Relawan Jokowi Laporkan Putri Amien Rais, Hanum Rais ke Polisi

Baca: Rumah Zakat Pontianak Telah Siagakan 3 Jenis Relawan Sejak 2 Minggu Lalu

"Semoga hadirnya Rumah Zakat di berbagai pelosok negeri mampu membantu dan mengajak masyarakat Indonesia untuk saling menjaga kedamaian serta saling membantu dalam suka duka, baik dari bencana ataupun tragedi yang dihadapi," tuturnya.

Ia juga berharap, agar lebih banyak masyarakat yang ikut membantu saudara-saudaranya baik di daerah Kalbar ataupun di luar Kalbar.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved