Bupati Erlina Monitoring Seluruh Kadis Guna Capai Lima Kali Predikat WTP

Bupati Mempawah, Hj Erlina SH MH, optimis akan mempertahankan gelar WTP tersebut hingga tahun 2019 ini dan tahun-tahun berikutnya.

Bupati Erlina Monitoring Seluruh Kadis Guna Capai Lima Kali Predikat WTP
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Mempawah, Hj Erlina SH MH menerima piagam penghargaan dari Menteri Keuangan RI atas prestasi WTP yang diraih tiga kali berturut-turut yang diserahkan oleh KPPN Pontianak belum lama ini. 

Bupati Erlina Monitoring Seluruh Kadis Guna Capai Lima Kali Predikat WTP 

MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten Mempawah sudah tiga kali mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan di badan Pemerintahan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Bupati Mempawah, Hj Erlina SH MH, optimis akan mempertahankan gelar WTP tersebut hingga tahun 2019 ini dan tahun-tahun berikutnya.

Untuk mempertahankan gelar WTP dari BPK RI bukanlah perkara yang mudah, harus ada sinergitas antara Kepala Daerah dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada, agar semua pengelolaan keuangan yang ada di badan Pemerintahan bisa dipertanggung jawabkan.

Baca: Paulus Misi: Opini WTP adalah Penganugerahan Terhadap Pemkab Sekadau

Baca: Bupati Sekadau Menerima Penghargaan WTP yang Ke-7 Kalinya

"Alhamdulilah kita kedatangan tamu dari KPPN Pontianak, dimana mereka datang mewakili Menteri Keuangan RI untuk memberikan sertifikat atas prestasi Pemkab Mempawah terkait predikat WTP yang sudah tiga kali kita raih berturut-turut," ujar Erlina belum lama ini.

Bupati Erlina mengatakan, jika Pemkab Mempawah berhasil mempertahankan predikat WTP selama lima kali berturut-turut maka dirinya akan dipanggil oleh Presiden RI, Joko Widodo.

"Makanya prestasi ini sedang berupaya untuk kita capai, karena kalau sudah lima kali berturut-turut maka Kepala Daerah nya akan dipanggil ke istana untuk bertemu langsung Presiden Jokowi," ucapnya.

Erlina memohon doa kepada segenap masyarakat Kabupaten Mempawah agar dalam masa kepemimpinannya mampu mencapai target WTP sebanyak lima kali berturut-turut.

"Kami mohon doanya kepada masyarakat Kabupaten Mempawah agar kita bisa mencapai lima kali predikat WTP tersebut, inikan sudah tiga kali, sisa dua lagi, baru ibu bisa dipanggil ke istana untuk bertemu Presiden," harapnya.

Untuk mencapai target tersebut, Bupati Erlina mendorong seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemkab Mempawah untuk meningkatkan kinerja di semua sektor terutama pelayanan publik dan manajemen keuangan.

"Tentunya untuk mencapai predikat WTP lima kali berturut-turut itu kinerja ASN harus ditingkatkan, terutama pelayanan publik dan manajemen keuangan, kemudian apa saja item-item penilaian untuk memperoleh WTP tersebut harus kita kuatkan," ujarnya.

Sebagai Kepala Daerah, Bupati Erlina akan terus mengawasi seluruh Kepala Dinas yang sedang mengelola keuangan dan berkaitan langsung dengan anggaran, agar tercipta transparansi yang baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Saya akan terus mengawasi dan memonitor Kepala Dinas yang memiliki program kerja berkaitan dengan anggaran, jika semuanya sudah dalam pengawasan yang benar dan ketat maka akan tercipta transparansi, sehingga unsur penilaian dalam meraih WTP itu bisa terpenuhi," pungkasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved