Cegah Pelaku Kejahatan, Kapolresta Ade Ary Patroli Dialogis ke Objek Vital

Sasarannya adalah toko emas, yang menurut Ade Ary barang yang dijual cukup tinggi dan berpotensi menimbulkan karawanan keamanan.

Cegah Pelaku Kejahatan, Kapolresta Ade Ary Patroli Dialogis ke Objek Vital
TRIBUNPONTIANAK/RIVALDI ADE MUSLIADI
Dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan di objek vital dan keramaian seperti pasar, Kapolresta Pontianak AKBP Ade Ary Syam Indradi melakukan patroli dialogis di kawasan pasar Sudirman Pontianak, Rabu (9/10/2019) sore 

Cegah Pelaku Kejahatan, Kapolresta Ade Ary Patroli Dialogis ke Objek Vital

PONTIANAK - Dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan di objek vital dan keramaian seperti pasar, Kapolresta Pontianak AKBP Ade Ary Syam Indradi melakukan patroli dialogis di kawasan pasar Sudirman Pontianak.

Sasarannya adalah toko emas, yang menurut Ade Ary barang yang dijual cukup tinggi dan berpotensi menimbulkan karawanan keamanan.

Satu persatu toko emas yang ada di kawasan pasar Sudirman Pontianak dikunjunginya dan memberikan imbauan tentang meningkatkan keamanan.

Dari pantauannya, seluruh toko emas yang ia kunjungi sudah dilengkapi dengan kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di berbagai sudut toko.

Baca: Gubernur Sutarmidji Ingin Penindakan Maksimal ke Palaku Kejahatan Narkoba

Baca: Jabat Kapolresta Pontianak, AKBP Ade Ary Syam Indradi Tak Beri Ruang Pelaku Kejahatan

"Tadi saya sudah melihat sistem keamanan yang terpasang secara internal di beberapa toko emas, mereka semua memasang kamera CCTV dengan kualitas sangat baik dan bisa dibuka atau tersambung melalui smartphone. Saya lihat juga CCTV yang terpasang tidak hanya satu, tapi di setiap sudut ada," ujarnya saat melakukan patroli dialogis, Rabu (9/10) sore.

Namun, Ade Ary menyarankan kepada pemilik toko emas agar memperbarui kamera pengawas ke kualitas terbaik, agar kemampuannya meningkat sehingga dapat merekam peristiwa yang ada disekitar.

Gunanya adalah untuk melakukan pencegahan terhadap kejahatan, sehingga orang-orang yang punya niat melakukan kejahatan itu bisa terhambat.

Karena, kata dia, kesempatan itu di minimalisir dengan adanya kamera pengawas.

"Saya juga mengecek kesiapan anggota saya dari jajaran Sabhara, jajaran Polsek, dan jajaran Reserse yang melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di wilayah ini, apakah mereka juga sudah dikenal di sini, dan nomor handphonenya apakah sudah juga tersosialisasi," jelasnya.

Ade Ary juga menyampaikan imbauan, bagi pemilik toko emas apabila ada konsumen yang membeli emas dalam jumlah yang banyak, ia menyarankan untuk meminta pengawalan polisi yang bisa didapatkan secara gratis.

"Karena di sini sudah sistemnya sudah baik, tapi bisa jadi konsumennya ini nanti membawa membawa emas dalam jumlah yang besar, kemudian di monitor oleh para pelaku kejahatan diikutin dan akhirnya bisa menjadi korban kejahatan. Ini tentu tidak kita harapkan, oleh karena itu saya ajak seyogianya minta pengawalan kepada kita (polisi) dan kita akan berikan secara gratis," tukasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved