35 Karateka Pengcab Lemkari Melawi Ikuti Ujian Sabuk

Kita berharap agar para kohai dapat menunjukkan prestasinya dalam cabor bela diri ini, hingga jerih payah saat latihan dan ujian tertuntaskan

35 Karateka Pengcab Lemkari Melawi Ikuti Ujian Sabuk
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sebanyak 35 karateka Pengcab Lemkari Melawi menggelar ujian sabuk di gedung Serbaguna Baru Kabupaten Melawi, Minggu (6/10/2019) 

35 Karateka Pengcab Lemkari Melawi Ikuti Ujian Sabuk

MELAWI - Sebanyak 35 karateka Pengcab Lemkari Melawi menggelar ujian sabuk di gedung Serbaguna Baru Kabupaten Melawi, Minggu (6/10/2019)

Adapun rincian dari 35 peserta tersebut , terdiri dari 11 orang sabuk putih-kuning. 12 peserta sabuk kuning-hijau. 10 peserta sabuk hijau-biru dan 2 peserta sabuk biru-coklat.

Adapun tim penguji dari Pengprov Lemkari Kalimantan Barat dengan  koordinator senpai Andris.

Anggota dewan guru perwakilan Kalbar sihan Kornelis menyampaikan terimakasih kepada Pengcab Lemkari Melawi atas kerjasama dalam rangka peningkatan kualitas atlet secara teknik, untuk menciptakan para karateka handal Melawi kedepannya.

Baca: Belum Sepakat Dana Pilkada dengan Pemkab, KPU Sambas Terancam Tak Bisa Cetak Surat Suara

Baca: Tiga Calon Kandidat Siap Jadi Ketua AKLI Kalbar

Sementara Sensei Antonius Agor S Sos menambahkan sesuai dengan aturan Lemkari Akta 23 Ss Dr Anton Lesianggi, Lemkari Melawi mengapresiasi atas dukungan dari Pengurus Pengprov Lemkari Kalbar Secara Khususnya Karate Lemkari Ak 23.

"Dalam hal ini kami mengadakan ujian kenaikan tingkat sabuk enam bulan dalam persemesternya,saya selaku pengurus Lemkari Ak 23 Karate, di mana ketua Pengcabnya Markarius Horong, S Sos dan Sekretaris, Kiso SH dan saya sendiri di Komisi tehnik Sabuk Hitam DAN III," ujarnya

Pihaknya menegaskan dalam kesinambungan bidang beladiri karate Lemkari dibawah bimbingan Bruder Step Paiman dan Shihan Kornelis pihaknya mengakui kepengurusan yang sah menurut Pengcab Melawi yaitu Ak 23 Lemkari Anton Lesianggi.

"Tidak akan tengelam ditelan bumi,  semangat sportivitas jiwa busidho karate telah menjiwai seorang Karate ka," tukas Sensei Antonius Agor.

Br Stephanus Paiman OFM Cap turut menyampaikan terimakasih atas kepengurusan Forki dan Pengcab Lemkari Melawi yang sudah memfasilitasi hingga terlaksananya ujian penurunan kyu.

"Kita berharap agar para kohai dapat menunjukkan prestasinya dalam cabor bela diri ini, hingga jerih payah saat latihan dan ujian tertuntaskan. Pesanku untuk para kohai,  terus berlatih - berlatih dan berlatih lebih keras lagi, hingga dapat mengharumkan nama daerah Melawi, Kalbar dan bahkan Indonesia,” ujar Bendahara PB Lemkari tersebut.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved