Shalawat Akbar, Warga Berharap Habib Syech Kembali Hadir di Pontianak

Kehadiran Habib Syech Abdul Qadir Assegaf di Pontianak metupakan satu di antara rangkaian peringatan HUT Kota Pontianak ke- 248.

Shalawat Akbar, Warga Berharap Habib Syech Kembali Hadir di Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Ribuan umat muslim tumpah ruah di Alun-alun Kapuas Jl. Rahadi Oesman, Senin (6/10) malam. 

Shalawat Akbar, Warga Berharap Habib Syech Kembali Hadir di Pontianak 

PONTIANAK - Ribuan umat muslim tumpah ruah di Alun-alun Kapuas Jl. Rahadi Oesman, Senin (6/10) malam. Mereka hadir untuk ikut bershalawat akbar bersama Habib Syech Abdul Qadir Assegaf.

Lantunan salawat kepada nabi besar junjungan Muhammad SAW yang dipimpin oleh Habib serta diikuti oleh ribuan jamaah terdengar sangat merdu. Bahkan, tidak sedikit yang menitikkan air mata.

Kehadiran Habib Syech Abdul Qadir Assegaf di Pontianak metupakan satu di antara rangkaian peringatan HUT Kota Pontianak ke- 248.

Baca: Gelar Syukuran Bareng Relawan Setelah Dilantik, Rumpak: Silaturahmi dengan Pendukung dan Simpatisan

Baca: Prosedur Cara Mengurus Akta Kelahiran Anak

Kehadiran Habib Syech menjadi momen yang ditunggu bagi warga yang hadir dalam kegiatan ini. Murni satu diantara warga mengatakan, ia sempat berdesakan untuk bisa bersalaman.

Namun, harapannya ini tak bisa tercapai karena padatnya warga saat Habib Syech menuju panggung.

"Dak bisa tapi tidak kecewa, habib datang ke Pontianak ini saja Alhamdulillah rasanya bisa ikut salawat Akbar bersama Habib," katanya.

Ia mengaku baru pertama kali mengikuti langsung salawat akbar bersama habib. Biasanya ia hanya menyaksikan lewat media sosial, dan Youtube. 

"Selama ini sering ngikuti kegiatan habib cuma dari Youtube. Tapi malam ini bisa melihat langsung habib Syech didepan mata luar biasa rasanya," ucapnya. 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Rizky warga lainnya yang hadir menbawa serta keluarganya. Ia berharap Habib Syech dapat kembali hadir di Pontianak pada lain kesempatan. 

"Suka sekali bisa bersalawat dipimpin langsung oleh Habib bersama ribuan orang disini. Senang sekali, mudah-mudahan akan ada lagi acara seperti ini nantinya," tukasnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved