Kusmana Nilai Pemkab Kubu Raya Konsen Pada Program KB Demi Ciptakan Ketahanan Keluarga

Selain BKKBN Bhaksos Kemitraan kali ini dilaksanakan juga secara bersama dengan Ikatan Bidan Indonesia serta PKK Kubu Raya.

Kusmana Nilai Pemkab Kubu Raya Konsen Pada Program KB Demi Ciptakan Ketahanan Keluarga
TRIBUN PONTIANAK/SYAHRONI
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, Kepala BKKBN Kalbar, Kusmana dan Forkompimda melihat pemasangan kontrasepsi jenis implan pada masyarakat, di RS dr. Mohammad Soetomo, Kubu Raya. 

Kusmana Nilai Pemkab Kubu Raya Konsen Pada Program KB Demi Ciptakan Ketahanan Keluarga

KUBU RAYA- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Barat menjadi pioner utama dalam Bhaksos Kemitraan dalam rangka HUT TNI ke 74 dalam memberikan layanan kesehatan dan KB pada masyarakat.

Selain BKKBN Bhaksos Kemitraan kali ini dilaksanakan juga secara bersama dengan Ikatan Bidan Indonesia serta PKK Kubu Raya.

Kaper BKKBN Kalbar, Kusmana menjelaskan Bhaksos Kemitraan ini aktivitas kedua yang dilakukan pihaknya dengan TNI.

Sehari sebelumnya BKKBN juga melakukan kegiatan serupa yang dipusatkan pada Kabupaten Mempawah dan bekerjasama dengan TNI Angkatan Darat.

Baca: Sujiwo Tegaskan Pemkab Kubu Raya Fokus Pada Keluarga Berencana Menuju Ketahanan Nasional

Baca: Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Singkawang Imbau Warga Waspadai Modus Penipuan Fogging

"Kali ini kita dengan TNI Angkatan Udara, ini sebagai salah satu aktifitas kemitraan yang tidak boleh terhenti guna mengembangkan jejaring semua lini, semua sektor, semua teman," ucap Kusmana saat diwawancarai setelah meninjau pemasangan alat kontrasepsi implan pada warga di RS dr. Mohammad Soetomo, Rabu (9/10/2019).

Bhaksos Kemitraan dengan TNI Angkatan Udara, khususnya Rumah Sakit Angkatan Udara kali ini disebutnya fokus memberikan pelayanan masyarakat terkait keluarga berencana.

Kegiatan Bhaksos Kemitraan merupakan bentuk advokasi penyuluhan kepada masyarakat dan di respon baik oleh Pemkab Kubu Raya.

"Dengan bukti-bukti aktifitas, dengan melakukan penyuluhan keluarga berencana, honorer dari APBD, kemudian kampanye tentang pentingnya penyuluhan generasi berencana," ucap Kusmana menyambut baik atas dukungan Pemkab Kubu Raya terkait program KB.

Bahkan pimpinan daerahnya disebut Kusmana, terus bergerak untuk menata ruang agar menjadi ruang yang nyaman bagi keluarga-keluarga dan menanamkan depapan fungsi keluarga.

"Konsentrasi aktifitas yang lebih nyata dan real, dukungan pemerintah Kubu Raya adalah kampung keluarga berencana. Selama ini terus nampak dan terus bergerak, beberapa yang sudah menuju pada desa mandiri," tegasnya.

Kusmana memberikan apresiasi atas komitmen Pemkab Kubu Raya dalam menciptakan ketahan keluarga dengan melakukan penyuluhan KB hingga daerah-daerah.

Pemkab Kubu Raya dinilai konsen dengan mengangkat tenaga honorer untuk penyuluhan KB agar tercipta keluarga yang terencana dan berketahanan yang hilirnya adalah ketahanan nasional. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved