Belajar Otodidak Menulis Puisi, Mahasiswa BSI Pontianak Menangkan Lomba

Kegiatan ini diselenggarakan dikampus IAIN Pontianak dan mengadakan beberapa lomba dengan tema Pramuk, di Gedung Fuad Kampus IAIN Pontianak

Belajar Otodidak Menulis Puisi, Mahasiswa BSI Pontianak Menangkan Lomba
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Foto bersama Amartya Dzafirgi Hediati berhasil meraih Juara 1 Lomba Menulis Puisi dan Eka Ayu Ulandari Juara 3 Lomba Selfie, di Harlah (Hari Lahir) Racana Abu Nawas-Rabiatul Adawiyah yang ke-20 tahun, di Kampus IAIN Pontianak, minggu (29/9/2019). 

Belajar Otodidak Menulis Puisi, Mahasiswa BSI Pontianak Menangkan Lomba 

PONTIANAK - Mahasiswi UBSI Pontianak berhasil meraih 2 Juara dalam perlombaan yang diselenggarkan oleh IAIN Pontianak dalam rangka memperingati Harlah (Hari Lahir) Racana Abu Nawas-Rabiatul Adawiyah yang ke-20 tahun.

Kegiatan ini diselenggarakan dikampus IAIN Pontianak dan mengadakan beberapa lomba dengan tema Pramuk, di Gedung Fuad Kampus IAIN Pontianak, Minggu (29/9/2019).

Dua mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak berhasil meraih dua juara sekaligus pada perlombaan yang diadakan tersebut.

Amartya Dzafirgi Hediati berhasil meraih Juara 1 Lomba Menulis Puisi dan Eka Ayu Ulandari Juara 3 Lomba Selfie.

Baca: PBSI Kalbar Seleksi Tim Pra PON

Mereka merupakan mahasiswi semester 3 dan semester 1 Prodi Sistem Informasi UBSI Pontianak.

Pada acara tersebut digelar beberapa lomba untuk umum diantaranya lomba selfie, menulis puisi, dan video maker.

Amartya Dzafirgi Hediati yang akrab disapa Egi ini mengaku ini pertama kalinya ia mengikuti lomba Menulis puisi dan hasilnya sangat memuaskan.

“Ini pertama kalinya saya ikut lomba menulis puisi, awalnya tau info lomba itu dari dosen di kampus, karna saya pikir temanya menarik tentang pramuka ya, dan berhubung saya juga dulunya anak pramuka, jadi ya tertarik untuk ikut lomba,”ujar Egi.

Lanjutnya, walaupun ia mengaku belum ada pengalaman dalam menuliskan puisi sendiri tapi dengan adanya kemauan dan ketertarikan pada pramuka jadi ia yakin bisa menghasilkan karya yang bagus dan maksimal.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved