Baksos HUT Ke 74 TNI, Penyuluhan BKKBN hingga Pasang Implan Gratis

Sujiwo juga memuji kerja sama yang terus ditingkatkan Pemkab Kubu Raya dengan berbagai pihak, termasuk Lanud Supadio.

Baksos HUT Ke 74 TNI, Penyuluhan BKKBN hingga Pasang Implan Gratis
TRIBUN PONTIANAK/SYAHRONI
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, Kepala BKKBN Kalbar, Kusmana dan Forkompimda melihat pemasangan kontrasepsi jenis implan pada masyarakat, di RS dr. Mohammad Soetomo, Kubu Raya. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr Mohammad Sutomo Lanud Supadio, menggelar Bakti Sosial (Baksos) Kemitraan Pelayanan Keluarga Berencana (KB). Baksos kemitraan ini diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT ke-74 TNI Tahun 2019, sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Kalbar, berlangsung di RSAU Mohammad Sutomo Lanud Supadio, Jalan KH Abdurrahman Wahid, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Rabu (9/10/2019).

Baksos Kemitraan Pelayanan KB ini dibuka oleh Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, SE sdan diikuti ratusan masyarakat umum, yang menerima pelayanan Program KB secara gratis tanpa dipungut biaya. Hadir pula Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Kusmana dan Forkopimda Kabupaten Kubu Raya.

Wabup KKR, Sujiwo bersama Forkopimda yang langsung memantau pelayanan KB pada masyarakat, mengapresiasi adanya Baksos Kemitraan ini. Ia bangga saat melihat sejumlah masyarakat berbaring di atas tempat tidur, sementara tenaga medis melakukan pemasangan alat kontrasepsi yaitu implan.

“Baksos Kemitraan memberikan layanan kesehatan dan keluarga berencana secara gratis. Layanan KB sangat penting, untuk menciptakan ketahan keluarga dan generasi yang berkualitas,” kata Sujiwo.

Baca: Rosalina Ajak Kurangi Sampah Plastik, Khawatir Dimakan Ikan-ikan Kecil

Baca: Jadwal Liga Champions Matchday ke-3 | ASA Juventus, Bayern, Inter, Barcelona, Chelsea dan Liverpool

Sujiwo juga memuji kerja sama yang terus ditingkatkan Pemkab Kubu Raya dengan berbagai pihak, termasuk Lanud Supadio. Menurutnya, pemerintah dan Lanud Supadio, terus menyatukan diri dalam rangka mendukung program keluarga berencana.

“Kita lakukan sosialisasi berkaitan dengan keluarga berencana, karena pentingnya keluarga yang terencana maka semua pihak harus bergandengan tangan," tuturnya.

Kaper BKKBN Kalbar, Kusmana menjelaskan BKKBN Kalimantan Barat menjadi pioner utama dalam Bhaksos Kemitraan dalam rangka HUT ke 74 TNI dalam memberikan layanan kesehatan dan KB pada masyarakat.

Selain BKKBN Bhaksos Kemitraan kali ini dilaksanakan juga secara bersama dengan Ikatan Bidan Indonesia serta PKK Kubu Raya.

Halaman
123
Penulis: Syahroni
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved