Paripurna Ditunda

SK DPP Hanura Tunjuk Nikodimus Isi Posisi Wakil Ketua DPRD

Surat Keputusan pengangkatan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat untuk posisi Wakil Ketua DPRD Sintang sebenarnya

SK DPP Hanura Tunjuk Nikodimus Isi Posisi Wakil Ketua DPRD
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/AGUS PUJIANTO
Nikodimus menunjukan SK DPP Hanura atas pengangkatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Sintang. SK sudah dikeluarkan, tapi belum disampaikan oleh DPC ke sekretariat dewan. 

SK DPP Hanura Tunjuk Nikodimus Isi Posisi Wakil Ketua DPRD

SINTANG - Surat Keputusan pengangkatan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat untuk posisi Wakil Ketua DPRD Sintang sebenarnya sudah keluar.

Baik dari DPP, maupun DPD Partai Hanura, Provinsi.

Akan tetapi, SK tersebut masih belum disampaikan ke Sekretariat DPRD Sintang oleh DPC Hanura Sintang.

Akibatnya satu kursi pimpinan dewan tidak diumumkan saat rapat paripurna ke- 3 masa persindangan III dalam rangka pengumuman pemilihan Pimpinan Dewan ( Pimwan) DPRD Kabupaten Sintang.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat untuk posisi Wakil Ketua DPRD Sintang menunjuk Nikodimus ditunjuk mengisi sebagai Wakil Ketua DPRD Sintang, Fraksi Hanura.

Baca: BREAKING NEWS - Paripurna Pimpinan Dewan Ditunda, Hanura Belum Sampaikan Usulan Calon Pimpinan

Baca: Pokja Harap Partai Segera Tetapkan Kadernya di Unsur Pimpinan Dewan

Baca: Jumadi: Nama-nama Usulan AKD Sudah Disahkan Pimpinan Dewan

Nikodimus mengaku bingung, kenapa SK yang sudah keluar dari DPP Partai Hanura perihal posisi Wakil Ketua DPRD Sintang belum diserahkan oleh DPC Hanura Sintang ke sekretariat DPRD.

"Saya sendiri tidak tahu kenapa sampai saat ini surat ini belum diteruskan. Apa alasan sampai hari ini tidak disampaikan, tetapi surat keputusan penunjukan sudah dikeluarkan. Saya yang ditunjuk," kata Niko.

SK DPP Partai Hanura tentang pengangkatan Nikomdimus sebagai Wakil Ketua DPRD Sintang dari fraksi partai Hanura dikeluarkan pada 27 September 2019 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Hanura, Osman Sapta Odang ( Oso).

SK tersebut juga sudah ditindaklanjuti oleh DPD Hanura pada 1 Oktober 2019. Yang ditandatangani Ketua DPD Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung.

"DPP sampai DPD sudah. Tapi, sampai hari ini DPC kabupaten belum menindaklanjuti. Sudah dikomunikasikan ke beliau (ketua DPC Hanura, Heri Jambri) tapi tidak memberikan tanggapan," sesal Niko.

Untuk diketahui, DPC Hanura Sintang mengusulkan tiga nama ke DPD untuk mengisi Wakil Ketua DPRD Sintang. Ada Heri Jambri, Yulius dan Nikodimus. Nama terakhir yang diberikan restu oleh DPP Hanura.

"Saya rasa pimpinan pusat dan DPD akan melakukan sesuatu atas tindakan atas hal ini, kita serahkan ke mekanisme partai," ujar Niko.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved