Jadi Pembina Upacara, Kapolres Landak Sampaikan 3 Hal Ini

Sekarang ini berita bohong yang lebih kita kenal sebagai HOAX sudah meraja lela di dunia maya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFONS PARDOSI
Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro SIK saat menjadi pembina upacara di SMAN 1 Ngabang 

Jadi Pembina Upacara, Kapolres Landak Sampaikan 3 Hal Ini

LANDAK - Ada yang berbeda di SMA Negeri 1 Ngabang pada Senin (7/9/2019) pagi.

Biasanya para gurulah yang menjadi pembina upacara bendera setiap hari Senin, namun kali ini Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK yang menjadi pembina upacara.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Landak menyampaikan beberapa hal kepada para siswa-siswi yang mengikuti upacara bendera, diantaranya adalah menjadi bijak dalam bermedia sosial.

"Sekarang ini berita bohong yang lebih kita kenal sebagai HOAX sudah meraja lela di dunia maya, oleh karena itu adik – adik harus pandai dalam menerima informasi dari media sosial, jangan sampai berita-berita yang didapatkan ditelan mentah-mentah begitu saja," ujar Ade Kuncoro Ridwan.

Baca: VIDEO: Satu Rumah Warga di Kampung Paoh Terbakar

Baca: BREAKING NEWS - Seorang Pekerja Tower Asal Parindu Tewas Tersengat Listrik di Sekadau

Ade juga memberikan tips dan trik untuk menyaring berita-berita hoax yang ada di media sosial.

"Cara menangkal berita hoax itu sangat mudah cukup dengan 4C yaitu Check, Re Check, Cross Check dan final Check, dan membandingkan berita tersebut dengan sumber-sumber lain yang lebih terpercaya," himbau Ade.

Selain menekankan tentang HOAX, Kapolres Landak juga menegaskan kepada para siswa dan siswi agar menjauhi narkoba.

"Adik-adik ini generasi penerus bangsa, kalau adik-adik sudah terkena candu narkoba, bagaimana nantinya nasib bangsa ini di masa depan, oleh karena itu jauhi lah narkoba dalam bentuk apapun itu, selektif dalam berteman dan jangan terjerumus dalam pergaulan bebas," tegas Ade

Diakhir amanatnya, Ade meminta kepada peserta upacara agar turut membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Terakhir, saya mohon kepada adik-adik agar membantu kami dalam menjaga kamtibmas, kita lihat yang akhir-akhir ini sedang viral adalah adanya aksi pelajar yang mengikuti demonstrasi. Kalau adik-adik ingin merubah bangsa ini ke arah yang lebih baik, maka belajarlah yang baik, sehingga bisa menjadi pemimpin bangsa ini di masa depan," tutup AKBP Ade Kuncoro.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved